Ini Dia !! 9 Makanan Pelindung Jantung Anda Tetap Sehat Dan Bugar

Jan 6 2016 - 4:28pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Pada dasarnya jantung adalah organ utama untuk kelangsungan aliran dalam tubuh makhluk hidup karena kinerja dan fungsi organ ini sangant berperan penting. Jika tidak di jaga dan di perhatikan kesehatanya maka akan dapat berakibat faal bagi kehidupan mkhluk tersebut terutama kita manusia. Untuk itu sayangi jantung anda dnengan mengkonsumsi makanan pelindung jantung sehat ini secara tepat dan teratur agar supaya jantung tetap sehat dan tetap bekerja sesuai dengan fungsinya.

Ini Dia !! 9 Makanan Pelindung Jantung Anda Tetap Sehat Dan Bugar

 

Ikan Salmon

Jenis ikan yang kaya asam lemak omega 3 yang terbukti membantu mencegah penyakit jantung. Asupan daging salmon juga membantu mencegah penumpukan plak di dinding arteri yang jahat mempengaruhi kesehatan jantung.

Ikan Salmon

Konsumsi Buah Tomat

Adalah makanan alami yang kaya lycopene, sebuah karoten untuk mencegah penumpukan kolesterol jahat (LDL) di dinding arteri. Asupan tomat bertindak untuk mencegah penyumbatan arteri yang akan mendukung kesehatan jantung.

Buah Tomat

Konsumsi Buah Semangka

Studi Florida State University telah mengungkapkan bahwa makan semangka dapat menurunkan tekanan darah tinggi, kondisi jantung yang mendukung stabilitas. Senyawa alami semangka bertindak “melebarkan” pembuluh darah, sehingga jantung tidak harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

WHO Food juga mendukung temuan ini. Semangka tidak hanya sebagai sumber vitamin C dan vitamin A yang baik, tetapi juga mengandung antioksidan dan likopen yang bertindak untuk menetralisir radikal bebas, dan mengoksidasi kolesterol.
Buah Semangka

Konsumsi Buah Leci

Pencegahan penyakit jantung juga bisa dilakukan dengan meningkatkan konsumsi leci. Konten polifenol alami yang cukup di dalamnya tinggi memiliki efek cardioprotection, menghambat agregasi platelet, memiliki efek vasorelaksasi, juga melindungi sel endotel vaskular dari stres oksidatif.


Buah LeciKacang Kenari

Memiliki tingkat tinggi lemak tak jenuh yang membantu hati untuk memproduksi lebih banyak kolesterol untuk membantu jantung bekerja dengan baik.

Kacang Kenari

Coklat Hitam

Cokelat hitam jenis ini membantu jantung dalam dua cara. Tidak hanya meningkatkan aliran darah, tapi juga terbukti membantu menstabilkan tekanan darah.


Coklat HitamKonsumsi
Buah Jeruk

Jeruk mengandung kolesterol yang berperan melawan pektin. Buah ini juga kaya akan kalium, yang membantu mengontrol tekanan darah. Antioksidan hesperidin juga membantu menurunkan tekanan darah.

Baca Juga :

Jeruk

Konsumsi  Wortel

Meskipun manis, wortel baik untuk mengontrol diabetes, yang meningkatkan risiko serangan jantung. Mereka juga membantu melawan kolesterol jahat.

Wortel

Biji Rami

Serat, fitokimia yang disebut lignan dan ALA, tiga bahan dalam biji kecil, membuat mereka kelompok kesehatan. Pelindung hati secara teratur mengkonsumsi 1 sendok dalam bentuk bubuk harian ditambahkan dalam sereal atau salad.

Biji Rami

Konsumsi Cabai

Sulit untuk percaya, tetapi rempah-rempah pedas rasa sebenarnya melindungi jantung dan tubuh dari diabetes dengan kemampuan untuk meningkatkan tingkat insulin alami dalam tubuh.

Cabai

Bgaiamana penting bukan kesehetan jantung kita ?? 

Ini Dia !! 9 Makanan Pelindung Jantung Anda Tetap Sehat Dan Bugar

Terimakasih Semoga Ini Dapat Bermanfaat Untuk Kita Semua ^_^ … Ikuti Terus IndoNews.Co.Id Untuk Info Kesehatan Lainya … 😀

Baca Juga