Kenali Apa Saja Penyebab Jerawat

Nov 24 2013 - 3:06am Indonews Coid

Pagi Sobat Indonewsers Mau Tahu Apa Saja Penyebab Jerawat ….? Jerawat merupakan hal yang paling dibenci oleh banyak remaja. Karena walaupun kecil tapi bisa merusak seluruh penampilan. Bayangkan saja jika berjam-jam sudah berdandan dengan mendapatkan hasil dandanan rambut oke, make up kece, baju tren masa kini, sepatu branded, tas baru tapi muncul sebuah jerawat yang merusaknya. hilanglah sudah mood untuk pergi. Dan terpaksa harus menyembunyikan jerawat agar tak terlihat atau menyembunyikan diri agar tidak dilihat.

Penyebab Jerawat

Adapula yang mengatakan bahwa jerawat muncul setelah makan coklat atau kacang. Pendapat ini juga salah besar. Jika pendapat ini benar bahwa jerawat adalah coklat dan kacang maka pabrik-pabrik coklat dan kacang akan bangkrut. Tapi kenyataannya? Pabrik coklat dan kacang justry sedang jaya-jayanya. Bahkan coklat merupakan salah satu bahan makanan yang paling banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Masker coklat misalnya. Adapula lulur coklat yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah.

Lalu apa sebenarnya penyebab jerawat? Berikut ini adalah penjelasan mengenai penyebab-penyebab jerawat :

1. Datang Bulan

Biasanya para wanita sebelum datang bulan ditandai dengan munculnya jerawat di jidat atau di pipi. Bentuknya lebih besar jika dibandingkan dengan jerawat yang biasanya tumbuh karena penyebab lain. Tapi tak perlu khawatir meskipun ukurannya besar kita bisa menutupinya dengan poni atau jilbab. Dan setelah proses datang bulan selesai jerawat ini juga akan menghilang sendirinya.

2. Polusi

Setiap harinya kita melakukan berbagai aktifitas. Entah aktifitas di dalam maupun di luar ruangan. Tak ayal kulitpun menjadi korban. Salah satu korban yang amat kasihan adalah wajah. Setiap detiknya wajah terkena debu,kotoran,keringat,dsb. Jika wajah tidak dibersihkan setelah beraktifitas maka wajah akan berpeluang besar untuk ditempati oleh jerawat. Oleh karena itu bersihkan wajah minimal dua kali seharii dengan sabun pembersih agar wajah tak menyentuh wajah kita.

3. Make Up yang Tidak Dibersihkan

Penggunaan make up memang membuat wajah kita terlihat lebih cantik tapi jika sebelum tidur wajah tidak dibersihkan maka bersiaplah jerawat akan muncul di wajah anda. Karena bisa saja bukan hanya bekas make up yang menempel pada wajah. Bisa jadi debu, kotoran, polusi menempel di wajah. Untuk itu bersihkanlah wajah sebelum tidur agar jerawat tidak mampir di wajah anda. Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat. Sebelum jerawat mampir pada wajah kenali terlebih dahulu penyebabnya kemudian jauhi jerawatnya. Say no to jerawat say yes untuk wajah bersih dan cantik.

Bagi Kalian Yang Ingin Mengetahui Cara Membersihkan Jerawat Atau Berkas Jerawat Secara Alami Lihat Disini :

Pembaca Indonewser Juga Menyukai Review Artikel Tentang : Alfaonline.com : Toko Belanja Online Murah, Promo Heboh Jual Barang Hanya Rp. 1,-

Baca Juga