Kenali Cara Penularan Serta Pengobatan Penyakit Hepatitis B Secara Medis Dan Alami

Apr 22 2016 - 6:07pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Hepatitis B merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan oleh Virus Hepatitis B (VHB), suatu anggota famili Hepadnavirus yang dapat menyebabkan peradangan hati menahun atau akut yang pada sebagian tipis kasus dapat berlanjut akhirnya menjadi sirosis hati atau kanker hati.

Kenali Cara Penularan Serta Pengobatan Penyakit Hepatitis B Secara Medis Dan Alami

Virus ini gak menyebar melalui makanan / kontak biasa, tetapi dapat menyebar melalui darah / cairan tubuh dari penderita yang terinfeksi. Seorang bayi dapat terinfeksi dari ibunya selama proses kelahirannya. Jua dapat menyebar melalui pekerjaan seksual, penggunaan berulang jarum suntik, dan transfusi darah dengan virus di dalamnya

Cara Penularan Hepatitis B

Hepatitis B dapat menular melalui darah dan cairan tubuh, misalnya sperma lalu cairan vagina. Virus penyakit ini jauh lebih enteng ditularkan dibandingkan HIV. Sedikit cara penularannya adalah :

  • Kontak Seksual

Misal ganti-ganti pasangan dan berhubungan seks sama sekali tanpa alat pengaman.

  • Berbagi Jarum Suntik

Misalnya menggunakan jarum suntik yang sudah terkontaminasi darah penderita hepatitis B.

  • Kontak Dengan Jarum Suntik Secara Tidak Disengaja

Seumpama petugas kesehatan (paramedis) yang sering berurusan dengan darah manusia. Ibu dan bayi. Ibu yang sedang hamil dapat menularkan penyakit di sini. pada bayinya saat persalinan.

Pengobatan Untuk Hepatitis B Akut Secara Medis

Infeksi akut ini umumnya dialami penderita dewasa. Penderita hepatitis B akut biasanya bisa terbebas dari gejala serta pulih dalam beberapa bulan tanpa terkena hepatitis B kronis.

Tidak ada step khusus untuk mengatasi hepatitis B akut. Penyakit ini dapat sembuh tanpa mesti menjalani penanganan di rumah sakit. Tetapi akan lebih baik jika berkonsultasi kepada dokter bila mengalami gejala yang parah.

Tujuan pengobatan jenis hepatitis B ini adalah untuk mengurangi gejala dengan obat pereda sakit, misalnya parasetamol dan obat anti-mual contohnya metoclopramide. Dokter mungkin jadi memberikan kodein jika rasa sakit yang dialami pasien lebih parah.

Penderita hepatitis B yang merasa sehat belum tentu sudah terbebas dari virus tersebut. Mereka dianjurkan untuk menjalani tes darah dan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Proses indonesia bertujuan untuk memastikan Awak benar-benar terbebas dari malware dan tidak menderita hepatitis B kronis.

Pengobatan Utk Hepatitis B Secara Alami

Buah mengkudu

Buah mengkudu dipercaya bekhasiat untuk mengobati penyakit hepatitis B. Bila ingin mengobati infeksi virus penyakit hepatitis B dapat dengan teratur mengkonsumsi air dari buah mengkudu yang di rebus, namun lebih baik jika mengkonsumsi jus dari buah mengkudu dan juga dari ekstrak buah mengkudu yang masih terdapat banyak menyimpan vitamin didalamnya.

Temulawak

Mengobati penyakit hepatitis B jua bisa dengan menggunakan temulawak. Temulawak adalah salah 1 bahan atau rempah yang bisa membantu mengatasi infeksi virus penyakit hepatitis. Akibat sebab itu sebaiknya konsumsi jamu atau air temulawak setiap hari nya utk menyembuhkan penyakit hepatitis N.

Brotowali

Mengobati penyakit hepatitis B menggunakan brotowali. Petunjuk alami brotowali bisa memberikan menyembuhkan penyakit hepatitis pun baik untuk di konsumsi.

Note !!

Segera konsultasikan dengan dikter yang ahli di bidangnya jika penyakit Hepatitis B tak kunjung ada perubahan 😀

Kenali Cara Penularan Serta Pengobatan Penyakit Hepatitis B Secara Medis Dan Alami

Baca Juga