Ketahui !! Cara Alami Menurunkan Dan Mencegah Penyakit Kolesterol Jahat

May 12 2016 - 10:38pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Kolesterol adalah metabolit yang berisi lemak sterol yang ditemukan pada membran sel kemudian disirkulasikan dalam plasma darah. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak ataupun yang menyerupainya. Kolesterol adalah jenis khusus lipid yang disebut steroid. Penyakit ini jika mendapat penanganan yang tetpat dan cepat juga akan berkembah dan merambah ke penyakit jantung untuk itu ketahui cara mencegah dan menurunkan koleterol jahat ini.

Ketahui !! Cara Alami Menurunkan Dan Mencegah Penyakit Kolesterol Jahat

Ketahui !! Cara Alami Menurunkan Dan Mencegah Penyakit Kolesterol Jahat

Anggur Merah

Anggur Merah

Seseorang telah melakukan sebuah study yaitu Medical professional Jane Freedman dari Boston ma University Medical School membuktikan bahwa ternyata orang yang meminum anggur dalam 2 minggu secara berturut-turut jadi menaikkan kadar kolesterol total dan juga HDL / kolesterol baik.

Jus Anggur atau Anggur Merah memang terkenal dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi yang dapat membantu untuk menambah kadar HDL dalam darah.

Buah Alpukat

Buah Alpukat

Buah ini tak hanya mempunyai rasa yang lezat, Buah ini juga membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Alpukat adalah saalah satu buah yang cukup tinggi mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Buah Delima

Buah Delima

Buah delima merah ini bisa dikonsumsi berperan penting untuk membantu dalam menurunkan kolesterol secara alami. Selain itu, buah delima juga dapat mendukung mengurangi plak arteri dengan meningkatkan oksida nitrat dalam dalam tubuh.

Minum Teh

Minum Teh

Epigallocatechin gallate (EGCG) merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam daun teh terbukti mamapu untuk mencegah terjadinya percepatan oksidasi kolesterol jahat LDL.

Rutin minum teh setiap harinya, dengan catatan tidak terlalu manis akan bermanfaat untuk menanggulangi penyumbatan pada pembuluh darah yang dapat menjadi pemicu penyakit jantung. HDL dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan kolesterol jahat LDL dapat menimbulkan masalah kesehatan teruntuk tubuh.

Rutin Konsumsi Sayuran

Rutin Konsumsi Sayuran

Sayuran juga mempunyai kandungan serat dan juga antioksidan cukup tinggi yang baik tuk tubuh. Antioksidan yang terkandung di sayuran termasuk Vitamin A, betakaroten, Vitamin C serta vitamin E.

Antioksidan ini lah yang dapat menangkal radikal bebas yang mengakibatkan timbulnya penyakit berbahaya di tubuh. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, sayuran juga mampu memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Buah Jeruk

Buah Jeruk

Jeruk punya kandungan Vitamin C cukup tinggi. Vitamin C ini berperan untuk antioksidan ini bisa mencegah radikal bebas log in ke dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi sebanyak 3 gelas jus jeruk setiap hari mampu meningkatkan kadar HDL di dalam darah.

Olahraga Secara Teratur

Olahraga Secara Teratur

Berat badan yang berlebihan berpotensi untuk menimbulkan penyakit kolesterol, maka kita harus menurunkan berat badan terlebih dulu dengan cara menghancurkan lemak dan kalori dalam tubuh. Cara yang efektif dan murah tetunya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin di pagi hari. Dengan berolahraga, hingga Anda bisa mengurangi kadar lemak jahat di di dalam tubuh.

Cara Mencegah Dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Cara hidup sehat sangat dibutuhkan dalam menangani kondisi kolesterol tinggi. Menjaga makanan sehat serta gizi yang  seimbang merupakan salah satu langkah primer yang bisa dilakukan di mencegah atau menurunkan kadar kolesterol. Kandungan lemak di dalam makanan harus rendah.

Cobalah ganti konsumsi yang anda makan mengandung lemak jenuh dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, juga biji-bijian utuh (misalnya roti gandum utuh). Dengan setelah, kadar kolesterol dalam tubuh akan tetap rendah.

Selain diet sehat, segera dimulai melakukan sport secara rutin dan turunkan berat awak bagi yang mengalami keunggulan berat badan. Tidak bertekuk lutut penting, hindari merokok.

Note !!

Bila usaha diatas tetap gak mampu menurunkan kadar kolesterol Anda dan risiko penyakit jantung tetap mengintai, semestinya periksakan diri ke dokter. Dokter biasanya akan melancarkan pengobatan dengan memberi Kita resep obat penurun kolesterol, seperti statin. 😀

Ketahui !! Cara Alami Menurunkan Dan Mencegah Penyakit Kolesterol Jahat

Baca Juga