Ketahui Ribuan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Feb 17 2015 - 12:34am admin indonews3

Ketahui Ribuan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan – Bunga  melati yang mempunyai nama latin “Jasminum officinale” adalah bunga yang sering kita temukan di rumah – rumah sekitar kita. Bunga yang dominan dengan keindahan yang berciri khas serta aroma harum yang dimiliki setiap bunga melati. Selama ini kita hanya mengenal bunga melati  hanya menjadi hiasan pernikahan, taburan bunga kematian, campuran kosmetik, parfum ataupun campuran minuman seperti teh.

Selebih itu bunga melati ternyata mempunyai khasiat atau manfaat yang mempunyai peran penting untuk kesehatan tubuh kita. Bunga melati dapat menjadi obat penyakit yang anda alami. salah satu nya adalah obat herbal yang paling dikenal di wilayah Mediterania dan telah banyak dimanfaatkan sebagai obat selama berabad-abad.

Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan

Bunga Melati

Dan peneliti atau pakar obat herbal di seluruh dunia menyadari bahwa bunga melati kaya akan komponen alam seperti minyak eteris—zat berbau yang terkandung dalam tanaman. Melati juga memiliki sejumlah senyawa kimia penting, seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic, dan jasmon, dan apabila anda memanfaatkan dengan sebaik – baik nya dapat menjadi obat untuk penyakit bagi manusia, penyakit yang dalam di sembuhkan dengan bunga melati yaitu antara sebagai berikut:

  • Teh dan minyak melati asli yang mengandung afrodisiak alami yang sangat kuat sehingga obat herbal ini direkomendasikan untuk meningkatkan libido, kekuatan seksual, merangsang dorongan seksual, dan bahkan mungkin mengobati infertilitas baik pada pria dan wanita.
  • Teh melati juga dikenal sebagai tonik alami yang dapat merangsang semua fungsi sistem tubuh utama dan organ.
  • Teh dan ekstrak melati dapat membantu dalam menurunkan berat badan lebih efektif.
  • Melati memiliki sifat antiseptik yang dapat direkomendasikan untuk mengobati segala macam infeksi kulit.
  • Dan melati juga dapat menjadi obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari sistem pencernaan.
  • Melati dianggap sangat efektif khususnya dalam mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala.
  • Tambahkan minyak melati ke dalam campuran minyak esensial dapat mengobati gejala yang paling umum dari infeksi pernapasan.

1. Bunga Melati Untuk Menghentikan ASI yang keluar berlebihan

Gunakan 1 genggam daun melati, lalu dipipis halus, kemudian ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.

2. Bunga Melati Untuk Sakit mata

Gunakan 1 genggam daun melati, dan dipipis halus, kemudian ditempel pada dahi, apabila sudah kering diganti baru, ulangi sampai sembuh.

3. Bunga Melati Untuk Bengkak akibat serangan daun lebah

Gunakan 1 genggam bunga melati, kemudian bahan tersebut diremas-remas sampai halus, lalu ditempel pada bagian yang disengat lebah.

4. Bunga Melati Untuk Demam dan sakit kepala

Gunakan 1 genggam daun melati, 10 bunga melati, kemudian bahan tersebut diremas-remas dengan tangan, kemudian direndam dengan air dalam rantang, lalu air rendaman ini digunakan untuk kompres dahi.

5. Bunga Melati Untuk Sesak napas

Gunakan 20 lembar daun melati dan garam secukupnya, lalu bahan tersebut direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas dan disaring. kemudian ampasnya ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.

6. Bunga Melati Untuk Radang Usus

Gunakan 1 genggam daun melati poncosuda, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, saring, minum 2 kali sehari.

7. Bunga Melati Untuk Radang Ginjal

Gunakan 15 gram daun kering melati poncosuda, kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. lalu diminum 2 kali sehari sampai air kencing yang keruh menjadi normal.

Selain itu melati adalah obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari sistem pencernaan. Riset menunjukkan bahwa melati bisa menjadi alat detoksifikasi aman yang dapat digunakan oleh hampir semua orang untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh. Dalam aromaterapi, minyak bunga melati dapat sangat efektif untuk mengobati ketegangan saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf yang lebih serius dan dapat dimanfaatkan untuk memerangi depresi dan efek negatif lain dari stres.

Demikian Ulasan Tentang Ketahui Ribuan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga