Ketahui Segudang Manfaat Buah Sukun Untuk Kesehatan

Feb 21 2015 - 3:34am Indonews Coid

Ketahui Segudang Manfaat Buah Sukun Untuk Kesehatan – Sukun adalah Buah yang tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk, yang mirip seperti roti tawar setelah dimasak atau digoreng. dan orang-orang Eropa mengenalnya sebagai “buah roti” Inggris breadfruit, Bld, broodvrucht, dll

Sukun sesungguhnya adalah kultivar yang terseleksi sehingga tak berbiji. “sukun” dalam bahasa Jawa berarti “tanpa biji” dan digunakan untuk kultivar tanpa biji pada jenis buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian. “Moyangnya” yang berbiji  kluwih “bahasa Jawa”.

Manfaat Buah Sukun

Manfaat Buah Sukun

Di daerah Pasifik, kulur dan sukun menjadi sumber karbohidrat penting. Di sana dikenal dengan berbagai nama, seperti kuru, ulu, atau uru. Nama ilmiahnya adalah Artocarpus altilis.

Sukun terdapat kandungan nutrisi yang cukup lengkap yang di butuhkan oleh tubuh kita, baik vitamin maupun mineral. Disisi lain, buah sukun juga mengandung zat fitokimia yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, terutama kandungan asam amino esensial, seperti methionin, isoleusin, lysine, vialin, histidine, serta tryptophan.

Berikut Adalah Manfaat Buah Sukun Untuk Kesehatan :

1. Buah Sukun Mempercantik Kulit

Manfaat sukun yang tidak kalah penting ketika Anda mengkonsumsinya secara teratur dapat mempercantik dan melembutkan kulit Anda. kandungan omega 6 dengan omega 3 vitamin E yang terkandung dalam sukun dapat membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak mati untukdiganti dengan jaringan sel baru sehingga kulit tampak bersinar bersih.

2. Buah Sukun Kaya Akan Serat atau Fiber fvlanfaat

Sukun adalah makanan bergizi dan anti-residu saat diet. Bagi Anda yang sedang terapi diet menipiskan berat badan. kemudian makan sukun adalah salah satu keputusan yang tepat.

Kandungan serat yang cukup banyak, sukun dapat membantu melancarkan saluran pencernaan Anda. Sukun manfaatbuah terlebih mengandung cukup banyak mineral dan dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda.

Jika Anda berada pada program diet khusus untuk menurunkan berat badan. mencoba manfaat sukun. untuk membantu memfasilitasi diet program anda, tanpa takut risiko lapar.

3.  Buah Sukun Kaya akan Omega 3 dan juga Omega 6

Jika Anda memiliki anak yang dalam masa pertumbuhan. itu baik untuk mengajarkan anak Anda untuk mengkonsumsi sukun. Sukun dengan kandungan asam omega 3 dan omega 6 juga yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak Anda menjadi lebih cerdas.

4. Buah Sukun Sumber Tenaga Pengganti Nasi

Di beberapa wilayah yang memiliki hambatan dan kesulitan untuk memperoleh beras sebagai pembuat beras pokok, dapat mengalihkan karbohidrat kebutuhan sumber energi dengan mengambil buah sukun. Mengkonsumsi satu sukun dengan ukuran menengah setara dengan kandungan kalori yang Anda konsumsi sepiring nasi putih.

5. Buah Sukun Menyembuhkan Susah Buang Air Besar

Sukun manfaat lainnya adalah dapat memfasilitasi pergerakan usus Anda. hal ini karena kandunga serat cukup banyak dalam sukun tersebut. Kurangnya serat dalam tubuh dapat menyebabkan buang air besar sulit untuk berbagai masalah pencernaan lainnya.

6. Buah Sukun Sebagai Antioksidan Alami

Manfaat sukun lebih lanjut adalah sebagai antioksidan serta terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan proliferasi sel yang berbahaya, kanker yang berbahaya. Hal ini tidak lepas dari kandungan vitamin C yang terkandung dalam sukun yang mampu melayani sebagai antioksidan alami tubuh Anda.

Tips Untuk Pengolahan Buah Sukun : Anda dapat mengolah buah sukun dengan cara buah sukun yang sudah tua di goreng, dapat juga di kukus dan jika anda suka dapat juga di jadikan menu tambahan hidangan di meja makan anda untuk di sayur santan 😀 .

Demikian Ulasan Tentang Ketahui Segudang Manfaat Buah Sukun Untuk Kesehatan Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga