Ketahui !! Segudang Manfaat Buah Tomat Bagi Ibu Hamil

Aug 21 2015 - 4:25am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Tomat memiliki kandungan gizi berikut, kalsium 5 mg, vitamin A 1.500 SI, vitamin C 40 mg, 1 g protein dan 4,3 gram karbohidrat. Kandungan Total membawa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, termasuk untuk ibu hamil. Oleh karena itu, vitamin C, protein dan karbohidrat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan ibu dan janin dalam kandungan. Selain itu, memperkenalkan berbagai rasa buah untuk janin dapat mulai di dalam rahim. Itu untuk memberikan stimulus untuk bayi ketika lahir menyukai rasa yang dari tomat.

Manfaat Buah Tomat

Manfaat Buah Tomat : Image Source By Youtube

Manfaat Buah Tomat Bagi Ibu Hamil

1. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Tomat sendiri di percaya untuk mengatasi diare, dan gangguan pencernaan, menjaga fungsi hati. Senyawa likopen dalam tomat memiliki sifat anioksidan dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker endometrium, kanker paru-paru dan kanker payudara.

2. Mengatasi hipotensi

Hipotensi terjadi pada gangguan ibu hamil sangat rentan. Hal ini karena perkembangan janin akan menekan pembuluh darah besar yang akan membuat volume pada sistem darah meluas ke penurunan tekanan darah.

3. Membantu perkembangan siklus sel

Senyawa lycopene yang ditemukan dalam tomat memiliki sifat yang sangat tidak biasa. Lycopene adalah antioksidan berperan penting dalam meningkatkan komunikasi antara sel-sel. Ini akan membantu meningkatkan persimpangan kesenjangan antara sel-sel. Progresi siklus sel akan lebih baik dalam membantu pembentukan sel-sel janin.

4. Mengatasi Anemia

Organisasi Kesehatan Dunia WHO mencatat bahwa prevalensi ibu hamil menderita besi defiasi sebanyak 35-75% dan akan meningkat dengan bertambahnya usia kehamilan. Penelitian yang dilakukan di Universitas Indonesia pada tahun 2012 menemukan bahwa 50-60% dari wanita hamil mengalami anemia.

5. Sumber Vitamin C dan besi

Tomat merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, salah satu dari banyak nutrisi penting yang Anda butuhkan selama kehamilan untuk menjaga diri dan bayi Anda tetap sehat. Vitamin C membantu bentuk tulang, gigi dan gusi yang sehat.

6. Sumber Asam Folat

Asam folat berguna sebagai vitamin penting yang dibutuhkan untuk menghindari cacat genetik pada bayi serta mengoptimalkan pertumbuhan otak janin. Jika Anda ingin janin cerdas dalam rahim, untuk makan tomat secara teratur mungkin akan banyak membantu.

7. Sumber Lycopene

Tomat merupakan sumber yang baik dari likopen. Lycopene merupakan senyawa antioksidan yang dipercaya untuk melindungi sel-sel dalam kerusakan tubuh.

Dikutip Dari Sumber : log.viva.co.id

Simak Di Bawah Ini Yaa Untuk Artikel Kesehatan Lainya :

Demikian Pembahasan Tentang Ketahui !! Segudang Manfaat Buah Tomat Bagi Ibu Hamil Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga