Konsumsi 7 Makanan Berikut Ini Untuk “Mengikis Nikotin” Dalam Tubuh

Dec 7 2015 - 10:51pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Nikotin merupakan senyawa kimia organik yang tergolong kedalam kelompok alkaloid yang diproduksi secara alami dalam berbagai macam tanaman terutama etnis terung-terungan seperti tembakau dan tomat. Tingkat Nikotina 0,3 sampai 5,0% dari berat kering dari hasil tembakau dari biosintesis di akar dan terakumulasi di daun.

Nikotina neurotoksin potensial dan digunakan sebagai bahan baku untuk berbagai jenis insektisida. Pada konsentrasi rendah, zat ini dapat menyebabkan kecanduan, terutama pada rokok. Nikotina memiliki karsinogenik yang menghambat tubuh melawan perkembangan sel-sel kanker. Akan tetapi nikotin tidak akan menyebabkan perkembangan sel-sel sehat berubah menjadi sel kanker.

Menghilangkan Nikotin

Konsumsi 7 Makanan Berikut Untuk Mengikis Nikotin Dalam Tubuh

1. Mengkonsumsi Brokoli

Sayuran hijau merupakan sumber penting makanan kaya vitamin C dan B5. Kebiasaan merokok sehari-hari dapat mengurangi jumlah vitamin C didalam tubuh. Sehingga akan menyebabkan berbagai penyakit terutama penyakit paru-paru. Dengan mengkonsumsi brokoli dapat mengikis kadar nikotin dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi Air Mineral

Karena merokok juga dapat menyebabkan dehidrasi. Menurut para ahli kesehatan dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin. Dan juga konsumsi air mineral sebanyak mungkin terutama asupan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh karena air putih dapat menghilangkan segala macam racun dari tubuh.

3. Mengkonsumsi Buah Jeruk

Buah jeruk juga merupakan salah sumber makanan yang kaya vitamin C. Kita dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi kadar nikotin dengan minum jus jeruk secara teratur.

4. Mengkonsumsi Bayam

Daun bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan. Apabila kita sudah berhenti merokok segerahlah untuk mengkonsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.

5. Mengkonsumsi Wortel

Kebiasaan buruk ini perlahan-lahan akan merusak kesehatan organ dalam. Untuk itu konsumsi jus wortel untuk membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh. Karena buah wortel kaya akan vitamin A, C, K, dan B,

6. Mengkonsumsi Berries

Pada hakikatnya semua jenis berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Berries juga membantu menghilangkan jumlah nikotin dari tubuh.

7. Mengkonsumsi Buah Kiwi

Buah Kiwi juga dapat membantu untuk mengikis secara perlahan dan menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E.

Untuk Bonus

8. Berolahraga Secara Teratur

Sudah pasti, Karena olahraga juga dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang di keluarkan bersama keringat kita. Usahakan setiap pagi berolahraga hingga keluar keringat untuk mengikis nikoton dalam tubuh.

Muatau Artikel Kesehatan Lainya :

Demikian Pembahasan Tentang Konsumsi 7 Makanan Berikut Untuk Mengikis Nikotin Dalam Tubuh Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn . . . 😀

Baca Juga