Lha … Ini !! 10 Cara Mengatasi Mata Rabun Jauh Tanpa Melakukan Operasi

Jan 13 2016 - 1:51am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Rabun jauh (miopia) dapat di sebabkan karena keturunan, ketegangan visual atau faktor lingkungan. Faktor keturunan mempengaruhi miopia kurang dari faktor ketegangan visual. Terjadinya miopia lebih banyak dipengaruhi oleh bagaimana orang menggunakan visi mereka, dalam hal ini seseorang yang menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer atau orang yang menghabiskan banyak waktu untuk membaca tanpa istirahat akan lebih mungkin untuk menderita miopia.

Cara Mengatasi Rabun Jauh

Faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi misalnya pada malam rabun disebabkan oleh mata kesulitan untuk memfokuskan cahaya dan membesar murid, baik karena kurangnya cahaya, menyebabkan cahaya yang masuk ke mata tidak terfokus dengan benar. Ada juga bisa menjadi keadaan pseudo-myopia atau miopia palsu yang disebabkan oleh ketegangan mata karena melakukan pekerjaan jarak dekat dalam waktu yang lama. Pandangan mata akan pulih setelah mata beristirahat.

Lha … Ini !! 10 Cara Mengatasi Mata Rabun Jauh Tanpa Melakukan Operasi 

Latihan Mata

Untuk mengatasi mata minus juga dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu mengubah objek pandangan dari dekat obyek yang jauh, dan fokus pandangan. Bisa di bilang dengan olahraga mata, Lakukan secara rutin untuk terus melatih otot mata supaya lentur.

Dengan Konsumsi Wortel

Salah satu bahan sayuran ini adalah juaranya kandungan vitamin A, wortel kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Untuk mengobati mata minus atau plus mengkonsumsi lebih wortel itu sangat di anjurkan, Wortel juga dapat di olah menjadi jus dan bisa minum jus wortel. makan sup wortel. dan makanan atau minuman lain yang dibuat dari wortel.

Mengalihkan Objek Pandangan

Pekerjaan menuntut kita untuk selalu menatap layar monitor lebih lama terutama bagi pekerja yang selalu berinteraksi dengan komputer maka intensitas menatap layar akan cukup lama oleh karena itu alihkan pandangan mata untuk merefresh kembali mata kita. Hal ini bertujuan untuk melenturkan otot-otot mata yang kaku. Atau bisa juga berhenti menatap layar setiap 30 menit.

Baca Juga :

Melihat Objek Berwarna Hijau

Menurut penelitian, efek warna hijau baik untuk mata. Natural mencari warna hijau juga baik untuk relaksasi dan menghilangkan stres.

Terapi Dengan lilin

Penuh perifer sebenarnya belum diketahui secara pasti terapi ini dapat mongobati mata rabun. Caranya adalah dengan menatap lilin tanpa berkedip mata dan menunggu sampai menghabiskan banyak air mata.

Dengan Melihat Obyek Yang Jauh

Mata terbiasa melihat objek dekat, biasanya otot mata hanya bisa fokus pada objek dekat saja. Cobalah pergi ke tempat yang luas seperti pantai. bukit atau medan dan melihat benda – benda yang jauh tanpa menggunakan bantuan lensa. Terapi ini dapat meringankan kelainan rabun jauh atau rabun dekat.

Lihat Gerak Benda

Melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya, ketika berada di jalan raya, dapat mengamati orang, sepeda motor atau mobil yang lewat di sekitar kita. Lihat dan amati setiap gerakan.

Kenakan Helm

Memakai helm / kacamata saat mengemudi kendaraan sepeda motor baik perjalanan jauh ataupun sedang, tujuannya adalah untuk mencegah debu masuk mata.

Daun sirih

Cara mengatasi mata minus yang sangat sederhana adalah dengan mengambil 2 lembar daun sirih, cuci, dan menempelkannya pada mata sebelum tidur atau saat santai istirahat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Nutrisi Untuk Mata

Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk kesehatan mata. Bisa juga mulai makan makanan yang mengandung vitamin. Misalnya, wortel, jeruk, pepaya, tomat, ayam atau hati sapi, dan minyak zaitun.

Nah Sahabat IndoNews.Co.Id Semua …. Sayangi mata kita seperti kita menyayangi kekasih atau orangtua kita !!!

Apakah kita semua mau menyia-nyiakan anugrah penglihatan yang sempurna ini coba fikirkan 😀 ???

Lha … Ini !! 10 Cara Mengatasi Mata Rabun Jauh Tanpa Melakukan Operasi

Baca Juga