1000 Manfaat Buah Buni Untuk Kesehatan

Aug 12 2015 - 1:29am admin indonews3

Manfaat Buah Buni Untuk Kesehatan

Mungkin banyak yang belum mengetahui akan buah yang satu ini yaitu buah buni. Sekilas buah ini memang mirip dengan buah anggur yang berbentuk bulat dan kecil serta bergerombol. Buah yang memiliki nama latin Antidema Thwaitesianum.

Buah Buni memang terbilang langka untuk saat ini, ciri khas buah buni memiliki rasa yang manis dan asam segar. Banyak sekali jenis olahan yang dibuat dair bahan baku buah yang satu ini, contohnya selai, sirup, capuran rujak dan masih banyak lagi.

Buah Buni memang terlihat kecil, namun siapa sangkan dibalik ukurannya yang kecil tersimpan khasiat atau manfaat yang besar dari buah tersebut. Seperti yang diketahui dan berdasarkan penelitian, Buah buni mengandung banyak sekali nutrisi yang baik bagi tubuh manusia diantaranya: Vitamin C, Provitamin A (karotenoid), Vitamin B1, Vitmain B2, Vitamin E, Mineral besi, Fosfor dan kandungan zat lainnya.

Kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat befungsi sebagai antioksidan pencegah kanker dan penuaan dini. Vitamin C juga meningkatkan daya tahan tubuh. Buah ini juga kaya serat yang dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan serta menjegah terjadinya kanker kolon. Kandungan vitamin A di dalam buah buni berfungsi menjaga kesehatan mata. Dan vitamin E akan mengencangkan dan meremajakan sel kulit.

Jelas sudah jika buah buni ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia karena banyaknya nutrisi yang terkandung didalam buah mungil tersebut.

Lalu apa saja Manfaat Buah Buni ini? Mari simak berikut ini:

Manfaat Buah Buni Untuk Kesehatan Dan Ibu Hamil

 

  • Untuk Kesehatan Mata

Sepeti wortel, buah buni ini juga mampu menjaga mata kita agar tetap sehat karena kandungan provitamin A yang terkandung didalam buah buni sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mampu mecegah terjadinya mata rabut dini.

  • Memeperlancar Saluran Pencernaan

Buah buni yang kaya akan serat sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang mengalami masalah pencernaan, penyebab saluran pencernaan tidak lancar adalah karena tubuh kekurang serat, sehingga tidak lancar, mengkonsumsi buah buni dengan teratur akan membantu mengisi kekurang serat didalam tubuh sehingga masalah pencernaan dapat teratasi.

  • Menjaga Kekebalan Tubuh

Buah buni yang kaya akan gizi sangat bagus untuk tubuh dapat mejaga kekebalan tubuh dan dapat sebagai antioksidan tubuh, mengkonsumsi buah buni saat sesudah selesai melakukan kerja keras atau berat sangat cocok, karena mampu menyegarkan.

  • Mengobati Bisul Dan Gatal Gatal

Caranya hancurkan/tumbuk buah buni sampai halus kemudian usapkan pada bagian yang luka atau gatal gatal.

Caranya Mengkonsumsinya mudah yaitu Siapkan buah Buni yang telah matang sekitar 30 – 40 buah. lalu Cuci hingga bersih dan bijinya kita buang. Kemudian Makanlah daging buahnya Lakukan hal tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Setelah itu, Minumlah air hangat atau Air Putih untuk Menetralisir Rasa Sepat setelah Memakan buah Buni tadi. Semoga Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga