Mau Tau ?? Manfaat Dan Khasiat Buah Kersen Bagi Kesehatan

Dec 14 2015 - 9:03pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan katak. Anak-anak sekolah sering memanjat pohon, untuk mengambil buahnya yang sudah matang dan hebatnya pohon kersen ini buahnya akan terus ada artinya tidak pernah putus dan tidak musiman. Buahnya juga bisa dibuat selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar. Pohon kersen di Indonesia mudah ditemukan. Biasanya digunakan sebagai pohon peneduh.

Manfaat Buah Kersen

Akan tetapi di balik semua itu buah yang bentuknya kecil mungil ini kaya akan manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini adalah ulasan dari manfaat buah kersen. Simak lebih lengkap dan lebih mendalam di sini ūüėÄ

Manfaat Dan Khasiat Buah Kersen Bagi Kesehatan 

Antibakteri

Buah kersen sifat antibakteri snagat bermanfaat bagi tubuh kita. Dengan demikian tubu dapat menjadi lebih kuat dari bakteri yang dapat menyebabkan penyakit tertentu. Para peneliti menemukan senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.

Mengatasi Diabetes Secara Alami

Walaupun buahnya terasa manis tapi tidak berbahaya untuk penderita penyakit diabetes. bahkan membantu menyeimbangkan kadar glukosa yang berlebihan dalam tubuh.

Antioksidan

Kandungan antioksidan yang tinggi ini terlihat dari warna-warna cerah yang dimiliki oleh kersen. Selain ada juga vitamin C, baik untuk kecantikan dan pengobatan penyakit seperti flu.

Untuk Mengatasi Encok

Nyeri punggung atau encok bisa dihilangkan dengan konsumsi 9-12 buah kersen matang, mengkal atau setengah matang. Jika di konsumsi secara teratur buah ini dapat membantu untuk  menghilangkan penyakit encok.

Mencegah Kanker

Daun kersen di ketahui memiliki sifat anti kanker, sehingga baik dikonsumsi sebagai obat herbal untuk mengatasi penderita penyakit kanker.

Penangkal Infeksi

Air rebusan daun kersen dapat membunuh mikroba atau dapat digunakan sebagai antiseptik. Daun kersen terbukti membunuh bakteri, termasuk C. diphtheriae, S. aureus, P. vulgaris, S. epidermidis, Dll. Sifat anti bakteri yang berasal dari senyawa yang terkandung dalam daun kersen, seperti tanin, flavonoid dan saponin.

Sakit Kepala

Mengkonsumsi buah kersen dan mengkonsumsi air rebusan daun kersen berguna untuk mengurangi rasa sakit kepala.

Melindungi Jantung

Ekstrak daun kersen juga dikenal untuk melindungi miokardium yang berdampak pada penurunan yang signifikan dalam enzim restriksi kebocoran miokardium.

Mencegah Peradangan

Air rebusan daun kersen juga memiliki anti-inflamasi dan juga dapat mengurangi demam.

Mencegah Penyakit Tumor

Daun kersen juga diketahui memiliki efek anti tumor. Flavonoid yang dimiliki oleh daun kersen diketahui menghambat pertumbuhan sel tumor.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Penderita hipertensi juga dapat memanfaatkan daun atau buah kersen, karena mengandung oksida nitrat yang dapat membuat pembuluh darah fleksibel dan mengalir darah lebih lancar.

Mengobati Asam Urat Secara Almi

Buah kersen sering digunakan untuk mengobati asam urat. Buah kersen juga terbukti mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh asam urat.

Mengatasi Keram Perut

Bunga kersen dapat digunakan sebagai antiseptik dan untuk mengobati kram perut. hanya dengan menyedu bunga kersen dan minumannya.

Demikian Pembahasan Tentang Mau Tau ?? Manfaat Dan Khasiat Buah Kersen Bagi Kesehatan¬†Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn . . . ūüėÄ

Baca Juga