Menguak 1000 Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Feb 15 2015 - 12:42am admin indonews3

Menguak 1000 Manfaat Terong Bagi Kesehatan – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah mengenaol sayuran yang satu ini (terong). Terong merupakan salah satu sayuran favorit karena teksturnya dan mudah dicerna membuat terong kian diminati, namun tak sedikit juga yang tak suka denagn sayuran yang satu ini.

Terong atau dalam bahasa latinnya disebut “Solanum melongena” merupakan tanaman yang dikhususkan untuk sayuran dengan tempat ditemukannya di Negara India. Namun sekarang terong sudah berkembang diberbagai negara belahan dunia termasuk Indonesia, karena bagi masyarakat pedesaan terong masi menjadi makanan favorit mereka.

Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Terong

Terong sudah dikenal sejak lama memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan penyakit. Mungkin hal ini belum banyak orang yang mengetahui dan percaya. Namun menurut penelitian yang beredar kandungan yang ada di buah terong mampu mencegah dan bahkan mengobati beberapa jenis penyakit.

Berikut beberapa Manfaat Terong Bagi Kesehatan

1. Menurunkan Syaraf Yang Tegang

Kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat pada terong diyakini dapat menurunkan guncangan psikologi dan mengurangi stres. Selain itu terong juga dapat mencegah epilepsi dan faktor penyebab stres yang lain.

2. Mencegah Resiko Kanker

Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, membuktikan bahwa terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

3. Mencegah Aterosklerosis

Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

4. Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Berkat kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi membuat terong menjadi salah satu tanaman yang dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

5. Menurunkan Hipertensi

Terong memiiki kadar atau jumlah kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg /100gram. Kandungan kalium yang cukup tinggi ini efektif mencegah hipertensi.

6. Terong bermanfaat untuk Makanan Otak

Kandungan nutrisi phyto pada terong adalah satu diantara nutrisi yang sangatlah di perlukan oleh organ otak. Jadi, untuk anda yang bingung untuk pilih type makanan yang dapat memberikan nutrisi otak, jadi terong bakal jadi satu diantara pemecahannya.

7. Terong bermanfaat untuk Pencernaan Yang Lebih Baik

Kandungan serat yang tinggi dalam terong bisa menolong menyehatkan saluran pencernaan dan menghindari kanker yang dapat menyerang usus besar anda.

8. Terong bermanfaat untuk Pencegah Diabetes

Ini karena, terong adalah sumber serat serta rendah karbohidrat larut yang sangatlah baik untuk menghindar penyakit diabetes.

9. Terong bermanfaat untuk Tulang Yang Lebih Sehat Serta Kuat

Kandungan kalsium dalam terong bisa menguatkan serta menjaga kemampuan sendi serta tulang.

10. Terong bermanfaat untuk Pencegah Anemia

Kandungan zat besi dalam terong bakal menolong menghindar anemia atau kurang darah yang mungkin saja terkena oleh beberapa orang.

Demikian Ulasan Tentang Menguak 1000 Manfaat Terong Bagi Kesehatan Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga