Menguak Fakta 11 Manfaat Buah Belimbing Bagi Ibu Hamil

Aug 12 2015 - 7:38am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Belimbing adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Buah ini memiliki banyak sari, sehingga memungkinkan untuk dibuat wine buah. Buah ini juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk ibu hamil. Simak ulasan berikut ini;

Khasiat Buah Belimbing

Khasiat Buah Belimbing : Source By Youtube

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Belimbing dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi buah belimbing secara otomatis akan meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem kekebalan tubuh dari berbagai serangan bakteri berbahaya atau virus.

2. Untuk kesehatan mata

Tidak hanya vitamin A wortel Vitamin A sangat banyak dalam peran belimbing untuk melindungi dan memelihara mata sebagai salah satu organ vital utama. Belimbing makan juga akan dilakukan untuk meningkatkan daya penglihatan.

3. Memperlancar saluran pencernaan

Belimbing untuk meluncurkan saluran pencernaan. Seorang wanita hamil gangguan terjadi karena masalah pada saluran pencernaan. Akibatnya wanita mengalami sembelit, sembelit, dan diare. Hal ini dapat dicegah melalui manfaat belimbing dapat dikonsumsi secara teratur tanpa melabihi direkomendasikan dosis.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Kandungan kalium menambah daftar panjang buah belimbing untuk kepentingan wanita hamil. Kalium bertindak untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor munculny stroke dan serangan jantung.

5. Tinggi antioksidan

Sebagai sumber makanan yang menghasilkan zat antioksidan yang tinggi, belimbing dapat mencegah kanker. Antioksidan poten mengulur-ulur perkembangan sel-sel kanker sementara membunuhnya.

6. Rendah kalori

Dapat digunakan dalam menu makanan ibu hamil yang sedang berdiet mengurangi asupan kalori.

7. Serat alami

Sistem pencernaan, mencegah konstipasi atau sembelit pada ibu hamil. Membantu menjaga berat badan ideal. Mencegah penyerapan kolesterol dari makanan dalam usus. Mencegah kanker usus besar karena serat yang bermanfaat melindungi selaput lendir di usus besar zat beracun.

8. Zat pektin

Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh ibu hamil. Mencegah hepatitis.

9. Kalium

Menstabilkan tekanan darah, mencegah serangan jantung dan stroke pada wanita hamil.

10. Zat Besi

Mempercepat pembentukan sel darah merah. Mencegah anemia pada ibu hamil.

11. Kalsium

Meningkatkan kekuatan tulang dan gigi pada janin dan ibu hamil. Mencegah keropos tulang (osteoporosis) pada wanita hamil.

Dikutip Dari Sumber : pehtem.com dan ibudanmama.com

Demikian Pembahasan Tentang Menguak Fakta 11 Manfaat Buah Belimbing Bagi Ibu Hamil  Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga