Penasaran Dengan Penyakit Alzheimer ?? Ini Dia Cara Mengatasi Alzheimer Yang Baik

Apr 5 2016 - 5:44pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Alzheimer bukan penyakit menular, tetapi merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak dalam saat yang hampir bersamaan, sehingga otak akan mengerut dan mengecil. Alzheimer jua dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua. Risiko untuk mengidap Alzheimer, meningkat seiring dengan pertambahan usia. Bermula pada umur 65 tahun, seseorang punya risiko lima persen mengidap penyakit ini dan mengenai meningkat dua kali lipat setiap lima tahun, sebutan seorang dokter.

penyakit alzheimer

Faktor Risiko Penyakit Alzheimer

  • Pengidap hipertensi yang mencapai usia 40 tahun ke atas
  • Pengidap kencing manis
  • Kurang berolahraga
  • Tingkat kolesterol yang tinggi
  • Faktor keturunan – punya keluarga yang mengidap penyakit ini pada usia 50-an.

Cara Mengatasi Penyakit Alzheimer Secara Alami

Latilian Kognitif

Latihan Kognitif sangat menguntungkan untuk menjaga dan menambahkan kemampuan memori otak didalam diri anda, latihan di sini. mencangkup selum aktivitas bagi melatih kemampuan mental kemudian juga untuk penalaran.

Diet Plan

Diet Plan dapat lakukan guna mencegah penyakit alzheimer ialah dengan diet sehat, kita hams mulai melakukan ragam makan yang sehat bagi tubuh anda. Anda dapat mengkomsumsi makanan-makanan yang sehat seperti savuran dan buah-buahan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Selain sanggup mencegah penyakit alzheimer ragam makan yang sehat tetao mengurangi resiko penyakit kolestrol. jika anda ingin sehat sampai tua nanti lakukanlah pola hidup yang sehat dan juga pola makan yang benar yang sanggup menjaga diri anda.

Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mencegah penyakit alzheimer yang bisa kita lakukan sejak dini, seseorang yang rutin berolahraga berlimpah kurang resiko terkena penyakit ini terlihat sederhana walaupun bisa bermanfaat untuk kita. Olahraga sangat baik utk anda selain bisa meracik tubuh menjadi sehat permainan secara teratur juga dapat mencegah penyakit alzheimer.

Penanganan Penyakit Alzheimer Secara Medis

Donepezil

  • Donepezil adalah obat yang diminum secara oral untuk mengobati penyakit Alzheimer taraf rendah hingga medium.
  • Donepezil tersedia dalam motif tablet oral. Biasanya diminum satu kali sehari sebelum tidur, sebelum atau sesudah makan.
  • Dokter akan memberikan dosis rendah di dalam awalnya lalu ditingkatkan sesudah 4 hingga 6 minggu.

Efek samping yang hampir sering terjadi sewaktu minum Donepezil adalah sakit kepala, nyeri seluruh badan, lesu, mengantuk, mual, muntah, diare, nafsu makan hilang, berat awak turun, kram, nyeri sendi, insomnia, dan meningkatkan frekuensi buang air kecil.

Rivastigmine

Rivastigmine adalah obat yang diminum secara oral bagi mengobati penyakit Alzheimer taraf rendah hingga medium.

Sesudah enam bulan pengobatan dengan Rivastigmine, 25-30% penderita dinilai membaik pada tes memori, pengertian dan aktivitas harian dibandingkan pada pasien yang diberikan plasebo hanya 10-20%.

Rivastigmine biasanya diberikan 2 kali sehari setelah makan. Karena efek sampingnya di saluran cerna pada pokok pengobatan, pengobatan dengan Rivastigmine umumnya dimulai dengan dosis rendah, biasanya 1, 5 mg dua kali satu hari, dan secara bertahap ditingkatkan tidak lebih dari 2 minggu.

Dosis maksimum umumnya hingga 6 mg 2 kali sehari. Jika pasien mengalami gangguan pencernaan yang bertambah parah karena efek samping obat seperti mual dan muntah, sebaiknya minum obat dihentikan untuk sedikit dosis lalu dilanjutkan dengan dosis yang sama ataupun lebih rendah.

Seperenam pasien mengalami penurunan nafsu makan. Satu dari lima puluh pasien mengalami pusing. Sebagaiselaku, ala, menurut, keseluruhan, 15 % pasien (antara sepertujuh atau seperenam) tidak melanjutkan pengobatan sebab efek sampingnya.

Memantine

Memantin adalah obat yang diminum secara oral untuk mengobati penyakit Alzhaimer taraf Tengah hingga berat dengan mekanisme keja yang berbeda serta unik dengan memperbaiki rédigée sinyal Glutamat. Obat indonesia diawali dengan dosis rendah 5 mg setiap minggu dilakukan selama 3 minggu untuk mencapai dosis maximum 20 mg/hari.

Untuk pemilihan obat pikun atau obat Alzheimer yang tepat nyata baiknya anda harus periksakan diri dan konsultasi ke dokter.

Demikian ulasan cara mengatasi penyakit Alzheimer 😀 Untuk lebih jelasnya di sarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter yang ahli di bidangnya agar penyakita yang anda derita segera mendapatkan solusi pengobatan yang terbaik … 😀

Penasaran Dengan Penyakit Alzheimer ?? Ini Dia Cara Mengatasi Alzheimer Yang Baik

Baca Juga