Percayalah !! Ternyata Ada 14 Manfaat Dan Khasiat Buah Raspberry Bagi Kesehatan

Jan 17 2016 - 11:41pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Raspberry termasuk tanaman dari genus Rubus. Namun, standar bahasa Inggris memberikan nama buah ini dengan nama Rubus idaeus. Buah ini sulit ditemui di Indonesia, tetapi buah yang paling umum biasanya ditemukan dalam bentuk selai atau sirup frambosia. Buah raspberry mempunyai bentuk kecil dan memiliki banyak warna. yaitu merah. hitam. ungu dan emas.

Manfaat Dan Khasiat Buah Raspberry

Tapi buah raspberry yang merupakan buah raspberry merah yang paling umum. Buah ini memiliki rasa asam. Itu karena buah ini memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Sehingga baik untuk menyuplai asupan vitamin C. Dan berikut ini manfaat dan khasiat dari konten yang ada dalam buah raspberry.

Percayalah !! Ternyata Ada 14 Manfaat Dan Khasiat Buah Raspberry Bagi Kesehatan

Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Asam ellagic di raspberry mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung. Asam menghilangkan kolesterol jahat dan mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, asam salisilat dalam raspberry dapat membantu melawan aterosklerosis dan penyakit jantung.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry di edisi Mei 2006, melaporkan bahwa raspberry mengandung anthocyanin yang dapat membantu mempertajam visi, terutama pada malam hari.

Tidak hanya itu, makan raspberry kendi dapat meningkatkan sirkulasi di kapiler retina, sehingga mengurangi risiko retinopati terhadap pendertita diabetes, dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula.

Baik Untuk Kulit

Kandungan antioksidan serta vitamin dalam buah raspberry membuat kulit lebih kencang dan bersinar. Keton juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Akibatnya, menghindari tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput. Terutama jika rajin menggunakan ini sebagai buah masker raspberry.

Membantu Proses Metabolisme

Sama seperti dalam buah merah lainnya, raspberry juga kaya serat. Mangan dapat membantu membakar lemak. Sementara serat dapat memperlambat pencernaan sehingga merasa kenyang lebih lama. Selain itu, isi dari keton raspberry dapat memecah jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin.

Menjaga Kestabilan Gula Darah

Meskipun buah raspberry manis, tapi ternyata buah ini cukup efektif dalam mengendalikan kadar gula darah. Adiponektin dirilis oleh keton membantu mengontrol kadar gula darah. Itulah sebabnya buah raspberry yang terbaik bagi pasien dengan diabetes tipe 2.

Menyembuhkan Kerusakan Hati

Raspberry dapat membantu mencegah kerusakan sel dan hati. Raspberry ini dapat mencegah pembentukan plak di dinding jantung yang menyebabkan kanker hati. Selain itu, isi dari keton raspberry juga bisa membakar lemak di hati.

Mencegah Kanker

Penelitian telah mengungkapkan bahwa raspberry memiliki zat fitonutrien dalam raspberry memainkan peran penting dalam mengurangi stres oksidatif, mengurangi peradangan dan mengubah perkembangan dan reproduksi sel-sel kanker. Beberapa fitonutrien seperti ellagitannins di raspberry juga membantu mengurangi jumlah sel-sel kanker dengan mengirimkan sinyal yang mendorong sel-sel kanker.

Baca Juga :

Makula Regenerative

Raspberry melindungi mata dari proses degenerasi makula yang di sebabkan karena kandungan tinggi anti-oksidan. Raspberry memiliki sejumlah besar antioksidan yang berguna untuk mencegah terjadinya kanker, penyakit jantung dan degenerasi makula mata.

Diet Sehat

Makan raspberry membantu menjaga berat badan yang sehat dalam beberapa cara. Hal ini kaya serat larut yang memberikan rasa kenyang berhenti lebih dari makan.Karbohidrat dalam buah ini dilepaskan perlahan. Hal ini untuk mencegah peningkatan mendadak dan menurunkan kadar gula darah membantu mengontrol rasa lapar dan keinginan. Rendah kalori dan kaya serat larut yang membuat perut kenyang dan mengurangi rasa lapar biasa.

Detoksifikasi Tubuh

Raspberry adalah makanan tinggi antioksidan penting untuk membantu membuang zat tubuh yang tidak diinginkan, terutama dari polusi dan makanan. Raspberry adalah detoks alami untuk tubuh.

Kontrol Diabetes

Raspberry memiliki indeks glikemik rendah yang menghasilkan karbohidrat perlahan memecah dan dengan demikian memperlambat pelepasan gula dalam darah. Hal ini menyebabkan rendahnya permintaan untuk insulin dari tubuh dan bermanfaat bagi pasien diabetes.

Pembuluh Darah Sehat

Vitamin C dalam raspberry yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tubuh.
Ini membantu tubuh untuk membuat dan memperbaiki sel sel kulit, tulang, ligamen dan pembuluh darah.

Anti Inflamasi

Raspberry mencegah kerusakan membran sel dan komponen lainnya, mengurangi pertumbuhan jamur dan bakteri dalam tubuh. Ini juga mengurangi reaksi alergi akibat dari anti histamic. Mereka menurunkan demam, diare, meringankan kandung kemih dan mencegah infeksi saluran kemih

Mangan

Mangan melimpah di raspberry. Mineral ini membentuk senyawa superoxide dismutase yang melawan radikal bebas. Ini mengurangi sindrom pramenstruasi, meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi rasa sakit arthritis dan memberikan perlindungan terhadap kepadatan rendah lipoprotein kolesterol dalam diabetes.

Nah … Bagaimana Menurut Kalian Semua Sahabat IndoNews.Co.Id. Apakan Kalian Sudah Mengkonsumsi Buah Raspberry Hari Ini ?? 😀

Percayalah !! Ternyata Ada 14 Manfaat Dan Khasiat Buah Raspberry Bagi Kesehatan

Baca Juga