Realisasikan 13 Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Jul 31 2015 - 6:45am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Air kelapa kaya akan potasium dan tinggi elektrolit. Air kelapa juga kaya akan kangandung vitamin, kalsium, dan magnesium. Sebuah penelitian mengatakan minyak yang dikonsumsi dalam bentuk apapun baik dalam menjaga kesehatan tulang, menjaga berat badan agar tetep stabil, dan produksi hormon, serta mengurangi peradangan. Buah air dan kelapa baik untuk kesehatan.

Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa : Source By Youtube

Meskipun air kelapa yang sehat, wanita hamil harus mengkonsumsi dalam jumlah moderator. Pastikan Anda memiliki kelapa lembut dan segar. Juga air yang paling penting segera dikonsumsi setelah Anda memotong kelapa. Jika rasa air yang buruk, pilih kelapa lain untuk minum air.

Berikut Adalah Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

1. Sistem kekebalan

Kelapa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Wanita hamil dapat mengkonsumsi air kelapa dua kali seminggu atau lebih sering jika diizinkan dokter.

2. Mencegah sembelit

Wanita hamil cenderung sembelit. Mengkonsumsi air kelapa secara teratur dapat menangani. Selain itu, beberapa sumber mengatakan minyak juga bisa mencegah sakit maag pada wanita hamil.

3. Kliring cairan ketuban

Kandungan elektrolit dan antioksidan dalam air kelapa hijau dapat membersihkan dan menyucikan air. Kedua zat ini mampu menyerap lendir dan kotoran yang terkandung dalam cairan ketuban.

4. Menjaga tekanan darah

Kandungan elektrolit seperti klorida, magnesium, sodium, dan riboflavin yang terkandung dalam air kelapa hijau mampu menjaga tekanan darah tetap normal. Dan berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

5. Sistem metabolisme tubuh selama kehamilan

Selama masa kehamilan ibu hamil sangat sensitif kondisi badanya, di mana dia bisa menjalani berbagai gangguan sistem metabolisme.

6. Mencegah infeksi

Air kelapa dapat berperan sebagai antivirus, antibakteri, dan anti jamur, risiko infeksi juga dapat diturunkan.

7. Pencernaan

Air kelapa juga baik untuk menjaga sistem pencernaan agar tetap stabil. Air kelapa merupakan solusi untuk mengatsi sistempencernaan saat masa kehamilan.

8. Energize

Wanita hamil sering mengalami rasa lemas dan tak bberdaya. Minum air kelapa dapat memberikan energi instan.

9. Mencegah dehidrasi

Minum air kelapa bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah dehidrasi. Minum cukup air kelapa dapat mengatasi masalah tersebut.

10. Menambah produksi ASI

Menurut dari beberapa sumber yang ada bahwa minum air kelapa dapat membantu dalam produksi susu pada ibu hamil.

11. Mencegah infeksi saluran kemih

Tidak ada bukti untuk klaim ini. Tapi tetap, beberapa orang percaya bahwa air kelapa memiliki kekuatan untuk mencegah infeksi saluran kemih.

12. Mencegah kelelahan

Ibu hamil umumnya mengalami perasaan kelelahan. Mereka dapat mencoba air kelapa secara teratur.

13. Morning Sickness

Minum kelapa atau kelapa produk mengkonsumsi satu dapat membantu mengatasi gejala morning sickness.

Di kutip dari sumber :http://health.liputan6.com/

Demikian Pembahasan Tentang Realisasikan 13 Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Para Pembaca IndoNews.Co.Id Aminnn … 😀

Baca Juga