Sejuta Manfaat Keju Yang Wajib Anda Ketahui

Feb 19 2015 - 9:32am admin indonews2

Sejuta Manfaat Keju Yang Wajib Anda Ketahui – Keju merupakan salah satu makanan hasil pengentalan susu sapi. Adapula yang menggunakan susu domba, unta, kambing dan sebagainya. Penggunaan susu yang berbeda juga akan menghasilkan jenis keju yang berbeda pula. Tapi yang paling umum keju sangat kaya akan kalsium, fosfor, zink, vitamin A, riboflavin, dan vitamin B12.

Manfaat Keju

Oleh karena itu masyarakat sering mengonsumsi bahan makanan yang satu ini sebagai asupan gizi mereka. Entah dimakan langsung atau menjadi campuran untuk membuat makanan. Seperti kue tart, nastar, pizza, roti isi, dll. Dan keju sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. Selain karena kandungan gizinya, keju juga mempunyai rasa yang begitu nikmat.

Bukan hanya terasa nikmat di lidah tapi keju juga sangat nikmat bagi wajah kita. Saat kita ke salon sering kita jumpai berbagai masker untuk perawatan wajah. Berbagai macam masker dari berbagai merek telah tersedia disana. Dan salah satu masker yang sedang naik daun adalah masker keju. Yang berkhasiat melembabkan wajah secara alami. Masker ini sangat aman digunakan oleh berbagai kalangan usia. Dari mulai anak-anak hingga lansia dapat menggunakan masker ini.

Kita pasti tahu bahwa perawatan wajah di salon sangatlah mahal bagi kantong remaja. Tapi tak perlu khawatir. Tak perlu cemas. Masker keju bisa dibuat sendiri dengan mengkombinasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya. Seperti mencampur keju Cheshire dengan double cream hingga mmenghasilkan semacam adonan.

Kemudian oleskan merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk bersih. Dan wajahpun terasa lebih lembab. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain perawatan langsung pada wajah, mengonsumsi keju secara langsung juga memberikan manfaat untuk wajah kita. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi keju Cheshire (Cheshire adalah salah satu daerah di Inggris) yang mudah remuk berkhasiat untuk mencegah keriput.

Jadi tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk botox kita sudah bisa mencegah keriput pada wajah. Dan yang pasti tidak akan memiliki efek samping.

Keju sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang mengonsumsi keju secara rutin. Karena khasiat keju mampu menyamarkan lingkaran hitam pada mata, menjaga kekencangan kulit dan menghilangkan bekas luka.

Berikut Adalah Manfaat Lain Keju

Keju Dapat Membuat Tulang kuat

Keju kaya akan kalsium karena bahan utama pembuatnya adalah susu. Jadi bila Anda mengonsumsi keju, maka ini bisa jadi tambahan asupan kalsium bagi Anda sehingga tulang pun makin kuat. Untuk yang sedang hamil, menyusui, atau patah tulang, konsumsi saja keju yang banyak.

Keju Dapat Menyehatkan gigi

Kalsium di dalam keju selain baik untuk kesehatan tulang juga baik untuk kesehatan gigi. Tak hanya mampu menguatkan gigi, namun keju juga dapat mencegah gigi berlubang yang disebabkan oleh plak dan asam yang diproduksi di mulut.

Keju Dapat Mencegah kanker

Keju mengandung asam linoleat dan sphingolipids yang membantu untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin B di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Keju Dapat Meningkatkan berat badan

Jika Anda bertubuh kurus dan ingin meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat, konsumsilah keju. Sebab keju mengandung beberapa lemak sehat selain kalsium, protein, vitamin, dan mineral yang membantu menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.

Keju Dapat Menurunkan berat badan

Anda mungkin tidak menyangka bahwa makan keju dapat menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan karena keju tinggi akan protein yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu penyerapan karbohidrat dalam makanan. Keju juga membantu untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda dan meningkatkan suasana hati Anda.

Keju Dapat Membantu PMS dan kehamilan

Keju membantu untuk mengelola gejala PMS pada wanita. Keju juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil sebab kalsium di didalamnya baik untuk menyehatkan tulang bayi dan merangsang kontraksi selama persalinan. Bagi ibu menyusui, keju membantu untuk memperlancar ASI.

Keju Dapat Menyehatkan kulit, rambut, dan kuku

Vitamin B dan seng yang ditemukan di dalam keju bermanfaat untuk menjadikan kulit Anda halus, sehat, dan bercahaya. Sebab vitamin B merangsang pertumbuhan sel kulit yang membuat kulit Anda menjadi lebih segar.

Keju Dapat Meningkatkan kualitas tidur

Keju mengandung tryptophan, asam amino yang membantu menurunkan kadar stres Anda dan membuat Anda tidur dengan nyenyak. Makan sejumlah kecil keju dapat membantu menginduksi tidur dan mengobati insomnia Anda. Sehingga kualitas tidur Anda pun meningkat.

Demikian Ulasan Tentang Sejuta Manfaat Keju Yang Wajib Anda Ketahui Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga