Sejuta Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

Jul 23 2015 - 1:29am admin indonews

Sejuta Manfaat Buah Lada Hitam Bagi Kesehatan

Lada adalah bubu dapur yang kita kenal dengan sebutan merica. Selain itu Lada mengandung  rasa yang kaya  akan pedasnya, lada juga mempunyai manfaat yang begitu penting untuk kesehatan anda. Buah lada juga telah dikenal sejak dulu oleh nenek moyang dan kebanyakan dipergunakan untuk bumbu dari makanan.

Manfaat Lada untuk kesehatan anda yaitu, dapat melancarkan aliran darah di sekitar kepala dan melonggarkan saluran pernapasan. Kreasi rasa pedas pada masakan yang anda buat sangat cocok  untuk penderita influenza, kepala pusing, mual akibat masuk angin dan perut kembung. Masakan masakan itu contoh nya:  sup,  emur ayam, malbie, perkedel dan lain lain.  Lada mempunyai 2 macam, yaitu lada hitam dan lada putih.

Sejuta Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

Lada putih yaitu lada yang dipetik pada saat sudah matang. Kemudian kulitnya dikupas dengan cara merendam dalam air mengalir selama dua minggu, lalu selama tiga hari dijemur. Sedangkan lada hitam adalah lada yang dipetik pada saat sudah matang tapi kulitnya masih hijau, dan tanpa direndam terlebih dahulu langsung dijemur.

Lada Hitam Atau Merica Mempunyai Manfaat Dan Khasiat Lebih Untuk Kesehatan Yaitu :

 

  • Mengatasi Masalah Pencernaan Karena Mengandung Piperin yang berfungsi untuk meningkatkan Sekresi Zat Asam Klorida Pada  Lambung Termasuk kembung dan gas pada usus setelah makan.
  • Lada hitam juga berperan penting untuk kulit anda, karena lada hitam dapat menyembuhkan vitiligo, sedangkan vitiligo adalah penyakit kulit yang menyebabkan beberapa wilayah kulit kehilangan pigmen normal dan menjadi putih. Lada hitam yang mengandungan piperin yang ada pada lada sangat membantu untuk merangsang kulit untuk memproduksi pigmen,dan  hal ini diungkapkan dari salah satu penelitian di dunia.
  • Lada Juga Bisa Menambah Gairah Seks Kita karena bekerja di hole sintesa nitrit oxicide  di Lapisan Pembuluh Darah. Lada hitam juga bisa dikonsumsi melalui Hidangan masakan sehari hari. Nitrit Oksida itu terutama memengaruhi mekanisme saat ereksi.
  • Manfaat lada hitam yang bisa menurukan berat badan baik untuk anda yang sedang melakukan diet. Karena lada hitam mempunyai lapisan luar lada membantu dalam pemecahan sel lemak. Oleh sebab itu, makanan yang pedas dapat membantu Anda melepaskan berat badan.
  • Lada hitam dapat meringankan dingin dan batuk pada badan anda karena lada yang ditambahkan dalam tonik untuk dingin dan batuk. Rasa sakit yang timbul akibat sinusitis dan hidung tersumbat dapat dikurangi dengan lada hitam.
  • Di bagian Perut lada hitam berfungsi menjadi alat atau obat yang sangat membantu pencernaan karena sekresi asam klorida dalam lambung akan meningkat. Penting agar menghindari diare, kolik dan konstipasi untuk mencapai pencernaan yang tepat. Fungsi lainnya untuk mencegah pembentukan gas usus dan untuk diet karena membuat berkeringat dan buang air kecil.
  • Mengurangi Depresi Karena Piperin pada lada hitam dapat berfungsi langsung menuju sistem saraf pusat, Sehingga bersifat Sebagai Anti Depresan.
  • Lada Hitam Sebagai AntiOksidan Dan Vitamin C, Lada Hitam Juga Bisa Memberantas Radikal Bebas dalam tubuh, dan Meminimalisir kerusakan yang disebabkannya.

 

Selain 8 manfaat lada hitam di atas, Lada juga bisa menjadi antioksidan yang baik dan dapat digunakan untuk penyembuhan pernafasan seperti asma, batuk berdahak dll. Pada zaman kuno, lada banyak digunakan untuk mengobati masalah mata. Apakah Kalian Berminat Mencobanya Indonewsers 🙂

Baca Juga