Sejuta Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Kulit

Jan 29 2015 - 9:13am admin indonews2

Sejuta Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Kulit – Siapa yang tidak kenal dengan mentimun, timun, atau ketimun dengan sebutan lain. Tentunya kalian sudah pernah makan salah satu buah ini. Namun mentimun juga sangat sering digunakan untuk perawatan kulit, terutama wajah untuk kesehatan yang natural. Sayangnya tidak banyak yang menggunakan cara ini.

Manfaat Mentimun

www.indonews.co.id/ Mentimun sebenarnya dikenal sebagai salah satu bahan pelengkap dalam makanan atau sebagai acar. Namun dibalik tersebut, mentimun juga memiliki manfaat alami yang dapat menyegarkan kulit anda. Menitmun juga sebagai salah satu media alternatif untuk perwatan kulit. Nah, apa saja manfat yang bisa kita manfaatkan dari ketimun? Mari kita baca manfaat mentimun berikut ini.

Berikut Adalah Manfaat Mentimun Untuk Kulit :

1. Mengurangi Bintik Hitam

Mentimun merupakan salah satu tonik alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit anda. Biasanya bintik hitam ini disebabkan oleh efek buruk sinar matahari yang menyengat.

2. Mengencangkan Kulit

Vitamin A, B C, mineral, serta kandungan air yang tinggi membuat mentimun sangat baik untuk digunakan sebagai masker wajah. Masker wajah mentimun ini dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Nah, tertarik bukan untuk menggunakan mentimun sebagai masker?

3. Meremajakan Kulit

Selain mengencangkan kulit, mentimun juga dapat meremajakan kulit anda. Sehingga kulit anda akan lebih lembut dan halus. Ini akan mencegah penuaan dini.

4. Menghambat Keriput

Dengan terapi mentimun setiap hari, ini akan memberikan efek sangat baik pada kulit anda. Pasalnya, dengan menempelkan irisan ketimun atau sari ketimun pada kulit anda, akan menghambat keriput. Selain itu juga, akan memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit anda.

5. Menghilangkan Jerawat

Mentimun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Ini sudah diterapkan di banyak semua orang dan telah terbukti ampuh. Caranya cukup mudah, tempelkan irisan mentimun pada jerawat pada wajah anda. Biasanya efeknya akan bekerja cukup cepat.

6. Mengurangi Minyak Pada Wajah

Jika wajah anda berminyak, anda patut mencoba terapi mentimun ini. Dengan menempelkan irisan mentimun setiap hari pada wajah anda, akan mengurangi minyak pada wajha anda. Ini disebabkan kandungan air yang sangat tinggi pada mentimun.

7. Mentimun untuk pori-pori terbuka

Mentimun merupakan toner yang baik, kita dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atau hanya mentimun saja, hal ini dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.

Merawat wajah secara alami memang sedikit susah gampang. Namun efek yang didapat akan lebih memuaskan. Selain itu, harga murah dan mudah dilakukan menjadi salah satu alasan anda harus cantik alami.

Demikian Ulasan Tentang Sejuta Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Kulit Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga