Simak Dan Perhatikan !! Gejala, Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Herpes

May 11 2016 - 11:20am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Penyakit herpes merupakan penyakit kulit yang menular. Penyakit herpes memiliki karakter yang sangat unik dan bandel, karena sangat dimungkinkan untuk penderita yang sudah sempat mengalami penyakit herpes mengenai kembali mengalaminya dalam jangka waktu tak menentu.

Simak Dan Perhatikan !! Gejala, Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Herpes

Simak Dan Perhatikan !! Gejala, Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Herpes

Gejala-gejala penyakit herpes virus :

  • Demam dan menggigil.
  • Nyeri di seluruh tubuh.
  • Sakit kepala.

Mengobati Penyakit Herpes Kulit

Rasa sakit di bibir yang diikuti dengan rasa sakit tenggorokan lalu demam merupakan gejala untuk cold sores. Cold sores merupakan sejenis penyakit kulit yang disebabkan oleh disease penyakit herpes.

Virus sekarang meluas dan melakukan penyebaran melalui kontak langsung dengan penderita penyakit herpes / kontak tidak langsung, sebab penyakit ini dapat tetap lama di tubuh seseorang, maka sangat dianjurkan bagi selalu menjaga kesehatan kulit badan sehingga tidak tertular dengan penyakit ini.

Perawatan dilakukan dapat dengan cara meningkatkan konsumsi vitamin C, vitamin Electronic, vitamin B12 sehingga daya tahan tubuh menjadi berlimpah tinggi.

Virus Penyebab Herpes Zoster

Penyebab herpes zoster sama dengan cacar air, yaitu virus varisela zoster. Virus selalu menetap dalam jaringan saraf tubuh bahkan setelah cacar air sembuh.

Alasan di balik virus yang aktif balik belum diketahui secara persis. Tetapi ada beberapa faktor pemicu yang diduga memengaruhinya, yaitu :

  • Penyakit indonesia umumnya menyerang manula (terutama yang berusia 50 tahun ke atas).
  • Pernah mengidap cacar air.
  • Sistem kekebalan tubuh yang menurun, seperti karena mengidap diabetes, memakai obat steroid jangka panjang, atau menjalani kemoterapi.
  • Mendapatkan stres.

Pengidap herpes zoster tidak bisa menularkan penyakit ini pada orang yang lain, tapi dapat menularkan cacar air. Jika Anda kaga pernah terkena cacar air dan mengalami kontak spontan dengan ruam akibat herpes simplex virus zoster, Anda dapat terkontaminasi virus varisela zoster kemudian terkena cacar air.

Panduan Mengobati Penyakit Herpes Zoster

Pengobatan yang harus dilakukan bersama penderita herpes zoster dibedakan dalam tiga hal, seperti pengobatan infeksi virus pludselig, dan pengobatan rasa sakit akut yang erat hubungannya dengan penyakit serta penangguangan terhadap neuralgia pascaherpes.

Pemakaian agen antiviral dalam masa kurang lebih 72 jam setelah keluarnya ruam jadi menurunkan durasi terbentunya ruam serta membantu meringankan rasa sakit yang diakibatkan akibat ruam tersebut.

Menjaga kesehatan tubuh dan kulit ialah langkah utama yang mesti Anda lakukan untuk menjauhkan penyakit herpes daripada berupaya untuk melakukan berbagai teknik mengobati penyakit herpes.

Pengobatan secara medis dapat dilakukan guna mempercepat kesembuhan serta sekaligus memperkecil risiko komplikasi, yaitu dengan pemberian obat anti virus antivirus. seperti, acyclovir dan famciclovir. Obat ini akan efektif bila diminum dalam tiga hari setelah ruam muncul dan biasanya diberikan oleh dokter untuk digunakan pengidap selama maksimal 10 hari.

Nah untuk itu segera tanggulangi penyakit ini sebelum meluas dan menyebar kepada kerabat dekat anda 😀

Simak Dan Perhatikan !! Gejala, Penyebab Dan Cara Mengobati Penyakit Herpes

Baca Juga