Simak Penyebab Dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Anda

May 9 2016 - 10:11pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang terjadi semasa ada penyumbatan parsial haluan darah ke jantung. Kenda;la ini dapat berdampak di penumpukan plak di arteri. Ini disebut arteriosklerosis yang merupakan pengerasan pembuluh darah.

Simak Penyebab Dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Anda

Keadaan ini bisa mengakibatkan penggumpalan darah yang meraih menyebabkan serangan jantung ataupun stroke. Pengerasan pembuluh darah dan penyumbatan arteri primer adalah salah satu penyebab utama kematian. Bahkan dalam penyakit jantung sendiri membunuh lebih banyak orang pada tahunnya.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Seseorang mengalami penyakit jantung koroner jika haluan darah ke jantungnya terhambat oleh lemak. Penimbunan lemak di dalam arteri jantung ini dikenal dengan istilah aterosklerosis yang termasuk penyebab utama penyakit jantung koroner.

Selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga dapat menyebabkan terbentuknya trombosis atau penggumpalan darah. Jika ini terjadi, haluan darah menuju ke arah jantung terblok sepenuhnya dan serangan jantung pun terjadi. Faktor dorongan aterosklerosis meliputi kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, juga tekanan darah tinggi.

Pengobatan Untuk Penyakit Jantung Koroner

Jika mengidap penyakit jantung, Sangat dianjurkan untuk mengubah pola hidup seperti menjaga ragam makan, rutin berolahraga, minum obat secara teratur kemudian sesuai petunjuk dokter, juga berhenti merokok. Penyakit jantung koroner tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah supaya tidak menjadi parah.

Dokter menganjurkan langkah operasi utk menangani penyakit ini andai diperlukan. Tujuan dalam pengobatan penyakit jantung adalah bagi mengendalikan gejala dan menurunkan risiko munculnya serangan airport terminal seperti serangan jantung.

Pengobatan penyakit jantung koroner juga bisa dilakukan dengan obat jantung koroner, termasuk :

  • Obat penurun kolesterol, yang dirancang untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kolesterol baik (HDL)
  • Obat pengencer darah seperti acetylsalicylsäure yang berfungsi untuk memangkas risiko penggumpalan darah
  • Nitrogliserin untuk mengontrol nyeri daddy berkerja membersihkan penyumbatan dalam areri koroner
  • Angiotesin transforming enzyme (ACE) dan anginas receptor bloker (ARB) utk menurunkan tekanan darah

Pencegahan Penyakit Jantung Koroner

Memiliki beberapa langkah pencegahan yang sederhana untuk menghindari penyakit jantung, yaitu :

  • Berhenti merokok.
  • Menerapkan pola hidup sehat.
  • Berolahraga teratur.
  • Menjaga berat badan yang sehat.
  • Mengurangi konsumsi minuman keras.

Segala penyakit atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, Berdo’a Dan Berusaha merupakan jalan terbaik untuk kesembuhan daripada hanya mengeluh 🙂

Simak Penyebab Dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner Anda

Baca Juga