55 Tempat Wisata di Lampung, Yang Luar Biasa Indahnya !!!

Jan 16 2017 - 1:00am Indonews Coid

55 Tempat Wisata di Lampung, Yang Luar Biasa Indahnya !!!

Siapa yang tidak kenal dengan Provinsi yang satu ini yakni Lampung. Letaknya yang strategis di ujung pulau Sumatera dengan Ibukota Bernama Bandar Lampung atau di sebut juga sebagai kota tapis Berseri. pada sebelah utara berbatasan langsung dengan Provinsi bengkulu dan juga Sumatera Selatan.

Pada tanggal 18 maret 1964 Provinsi Lampung di lahirkan yang di dasari atas penetapan peraturan pemerintah dengan nomor 3/1964 yang kemudian di ubah menjadi UU Nomor 14 Tahun 1964. Sebelumnya Lampung masih dalam keresidenan dengan Sumatera Selatan. Karena Lampung memiliki potensi yang sangat besar yang mana memiliki keanekaragaman budaya sendiri sehingga menambah wawasan budaya Indonesia semakin kaya.

Bukan hanya pada segi adat dan budaya saja yang memiliki corak tersendiri pada provinsi Lampung ini. Namun puluhan tempat wisata di lampung patut anda kunjungi, dengan menyuguhkan nuansa alam yang Asri serta keindahan yang membuat anda tidak akan pernah lupa dan tak ingin beranjak dari Wisata Tersebut. bagi anda yang ingin mengunjungi berbagai Tempat Wisata di Lampung dan sedang mencari Info tersebut, kami telah menyediakan berbagai Pilihan Wisata yang bisa anda jadikan pilihan terbaik berwisata, berikut ini :

1. Pantai Pasir Putih
Wisata Lampung Pantai Pasir Putih

Pantai ini sudah lama di kenal sebagai tempat rekreasi bagi keluarga, sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang tidak ingin jauh dari kota Bandar Lampung hanya sekitar 20KM atau lebih kurang sekitar 20 menit untuk sampai ke Wisata ini.

Seperti namanya pantai ini terhampar luas pasir halus berwarna putih yang pastinya akan membuat mata anda di manjakan dengan keindahan alami suasana Pantai, dengan hembusan angin yang sejuk serta pepohonan yang semakin membuat anda ingin menikmati setiap detiknya alam nan indah disini.

2. Teluk Kiluan

Wisata Lampung Teluk Kiluan

Untuk urutan kedua ini yakni Teluk Kiluan sudah menjadi tempat yang sudah banyak di kenal di luar provinsi Lampung sendiri. Karena dengan mengunjungi Kiluan anda akan merasakan pengalaman yang unik, pasalnya anda bisa bertemu lumba-lumba dari dekat di habitatnya langsung. Bukan hanya itu saja, anda disini akan di suguhkan keindahan pantai yang tidak akan andaa temukan di tempat lain. Sangat cocok untuk berbagai kegiatan Camping atau lainnya. Pokoknya seru banget!!

3. Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung Taman Nasional Way Kambas

Salah satu tempat wisata selanjutnya yang patut anda kunjungi adalah Taman Nasional Way Kambas. Wisata ini bisa anda jadikan sebagai Wisata Edukasi bersama keluarga anak, Karena di sini anda akan bisa melihat langsung hewan terbesar yang memiliki belalai ini dan hidup di area yang sangat luas.

Selain itu anda juga bisa melihat Hewan lainnya yang memang sudah terancam punah seperti Harimau sumatera dan badak sumatera. berbagai atraksi gajah bisa anda nikamti seperti sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain. untuk bisa sampai ke lokasi bisa di tempuh sekitar 2 Jam dari kota bandar lampung. Pasti anak anda senang deh, berwisata edukasi di tempat ini.

4. Danau Ranau

Danau Ranau

Bukan hanya terkenal akan pantainya saja, ternyata Lampung memiliki Danau yang sangat indah bernama Danau Ranau. Bahkan Danau Ranau ini adalah Danau terbesar kedua setelah danau toba. Lokasinya sendiri memang terbilang cukup jauh di perbatasan Sumetera selatan dengan lampung.

Disini anda bisa menikmati keindahaan Danau yang sangat indah, namun anda juga bisa menginap serta memandangi Indahnya Danau Ranau ini dari Puncak Gunung Seminung. pastinya keren banget Deh!!

5. Menara Siger

Menara Siger

Ketika anda sampai di pelabuhan Bakauheni dan menatap salah satu gunung pasti akan melihat sebuah bangunan yang berwarna kuning keemasan. Ya itu merupakan sebuah menara siger yang juga merupakan salah satu ikon Provinsi Lampung.

Menara Siger ini sangat terlihat cantik berdiri di atas bukit yang juga merupakan Titik Nol dari sebuah jalan di lampung yakni Lintas Sumatera. Nah, bagi anda yang ingin menikmati keindahana bangunan ini dan bisa melihat pemandangan dari atas bukit tentu anda harus membeli tiket masuk atau biaya parkit kendaraan bermotor. Tenang, gak mahal kok!! Cobain dong datang kesini lumayan seru!!

6. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Provinsi lampung ini memang kaya banget, Mulai dari adat istiadat yang memiliki budaya sendiri serta tempat wisata pantai yang indah. dan ternyata di Lampung juga menyuguhkan keindahan Air terjun yang menyejukan mata bernama Air Terjun Putri Malu, Memang dari namanya jarang terdengar. yang menjadikan nama Putri Malu adalah bentuk air terjun yang berkelong seperti malu-malu, untuk ketinggian air terjunnya sekitar 80 meter dan suasana sekelilingnya di penuhi pohon dengan di dominasi warna hijau, terbayang kan, gimana sejuknya lokasi Wisata satu ini? Anda juga bisa menjadikan tempat ini untuk kegiatan seru lainnya seperti panjat tebing, berkemah, dan trekking. Menurut pengalaman dari seorang pengunjung yang pernah datang kesini, bukan hanya pemandangan indah saja yang bisa anda lihat namun terkadang anda akan menemukan tumbuhan Strawberry Liar yang rasanya kecut Segar. Bagaimana, Keren banget kan tempat wisata Air Terjun Putri Malu ini?

7. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Di urutan ke 7 ini merupakan tempat wisata yang letaknya di Selat Sunda. Gunung kerakatu bukan hanya menyuguhkan keindahan pegunungan namun juga bisa manjadi salah satu tempat wisata Bahari. menurut sejarahnya Gubung kerakatu ini meletus pada tahun 1883 yang memisahkan antara pulau sumatera dan jawa. Dan sekarang Gunung kerakatu telah menjadi tempat konservasi alam, sehingga untuk bisa masuk ke lokasi anda harus memiliki izin, dan untuk mendapatkannya bisa andaa peroleh di balai konservasi Lampung.

8. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau

Tempat wisata ini bisa di katakan masih baru karena mulai beroperasi para tahun 2006. yang memiliki lahan seluas 30 Hektar, Konsep yang di suguhkan tempat wisata ini adalah cagar alam, budaya, dan adat. disini anda bisa menikmati berbagai tempat rekreasi atau permainan air seperti water boom, dan kebun binatang mini, sehingga bisa anda jadikan salah satu tempat favorit anda bersama keluarga.

Untuk bisa menikmati berbagai keindahan taman satwa dan taman rekreasi anda harus memiliki tiket masuk yang bisa anda dapatkan dengan harga 10,000 Rupiah /Orang. Kemudian jika ingin menikmati permainan air seperti Water Boom harus membeli tikrt lagi dengan harga Rp 35,000 Rupiah per orang. pasti keluarga anda senang berwisata ke tempat ini?

9. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Kalau yang satu ini tempat wisata yang sangat cocok untuk anda yang suka berselancar, Ngapain jauh-jauh ke bali kalau di Lampung juga ada. Pantai Tanjung Setia ini lokasinya di sisi barat Provinsi Lampung, yang memang sudah terkenal dengan ombak terbaik di dunia. untuk menempuh dari kota bandar lampung memang cukup jauh yakni sekitar 270 KM sehingga untuk bisa mencapai lokasi menghabiskan waktu perjalanan 6 Jam. namun waktu tersebut akan terbayar dengan keindahan dan ombak yang bagus untuk peselancar.

10. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Wisata Edukasi lainnya yang ada di Lampung adalah Taman purbakala yang lokasinya terletak di Desa Pugung Raharjo. Taman Wisata Purbakala ini memiliki jarak 52 Km dari kota bandar lampung, seperti namanya disini anda bisa melihat berbagai benda bersejarah zaman purba seperti kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain. Untuk anda muda memang kurang di minati, namun ini merupakan Wisata yang baik untuk anak anda dalam mengenal Sejarah Purbakala.

11. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung

Pantai ini memang masih baru karena mulai di buka tahun 2015, Untuk lokasinya di tengah-tengah jalan menuju sesudah Mutun dan sebelum Pantai Klara. yang menarik dari Pantai ini adalah adanya Pasir Timbul yang memang secara alami berada di tengah lautan. berbagai fasilitas serta wahana yang seru bisa anda mainkan seperti boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai dan masjid apung. Untuk bisa sampai ke Tempat Pasir timbul anda bisa menyewa Perahu yang bisa di temukan dengan mudah di Dermaga.

12. Pulau pahawang

Pulau pahawang

Seharusnya Objek wisata lampung ini berada di urutan pertama, karena Pulau pahawang saat ini sedang hits dan menjadi perbincangan banyak orang dan bukan hanya masyarakat lampung saja namun di berbagai kota lainnya di luar Provinsi lampung.

Pulau Pahawang menyajikan taman laut yang sangat indah sehingga bisa menjadi salah satu tempat Snorkling terbaik hingga mancanegara. Lokasinya berada di kecamatan Punduh Pidada tepatnya berada di kabupaten pesawaran. Luas area taman laut ini sekitar 1.084 hektar yang di bagi menjadi 2 Pulau yakni pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Untuk bisa mencapai lokasi hanya membutuhkan sekitar 1.5 Jam dari Kota bandar lampung ke dermaga penyeberangan Ketapang dan di terukan menggunakan perahu menuju pulau pahawang besar. Anda pun bisa menginap disini yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

13. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh

Terletak di Desa Margajaya Kecamatan Padang Ratu, untuk bisa mencapai ke lokasi anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 Jam dari Gunung Sugih. Lokasinya sendiri masih dalam kawasan hutan Lindung, Anda bisa menggunakan kendaraan roda empat agar bisa mencapai lokasi dengan mudah kemudian di teruskan menggunakan Motor Trail. Jadi, siapkan Fisik Prima anda untuk menikmati keseruan Air Terjun Curup Tujuh ini !!

14. Pulau Condong

Pulau Condong

Tempat wisata ini memang masih belum di kenal banyak orang, Pulau Condong ini adalah salah satu tempat wisata yang letaknya berada di 1km jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Wisata ini menyguhkan wisata Alam yang masih asli, seperti namanya bentuk pulau tersebut seperti kerucut mirip kubah yang di dominasi berbagai tumbuhan, bukit serta lereng. disini anda bisa menikmati keseruan seperti wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Pastinya anda akan betah berada disini karena airnya sangat jernih, suasana pantai alami serta bermain di pantai dengan dengan pasir putih yang memanjakan mata.

15. Kawasan Kalianda

Kawasan Kalianda

Tempat yang satu ini adalah salah satu Objek atau tempat wisata yang memiliki keindahan tersendiri yang di miliki oleh Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten dengan garis pantai hingga 200km selalu menjadi tempat tujuan liburan bagi para wisatawan. Disini anda bisa melihat keindahan teluk pantai selain itu berbagai tempat wisata menarik lainya bisa anda kunjungi seperti Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Way Belerang, Pantai Batu Kapal, Pantai Canti,dan Pantai Gunung Botak atau Pantai Wartawan. berbagai tempat wisata pantai juga bisa menjadi pilihan terbaik anda dalam berwisata seperti wisata Krakatau, Kalianda Resort, Krakatoa, Pantai Merak Belantung, Way Panas Kalianda, Way Belerang Simpur, dan Pantai Laguna Helau. Nah, jika anda saat ini sedang berada di Kalianda pastikan untuk mendatangi semua tempat Wisata tesebut. Di jamin seru banget!!

16. Pantai klara

Pantai klara

Salah satu pantai yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Klara, disini pastinya aman deh!! karena di kelola oleh TNI-AL yang sebelumnya bernama Teluk Baru. Nama Klara adalah sebuah singkatan dari kelapa rapet sekitar tahun 1982-1984. Seperti namanya Pantai ini di penuhi dengan Pohon kelapa, yang membuat rapet adalah jarak antara pohon satu dan lainnya hanya berjarak 3M yang hanya memiliki luas kebun 5 hektar. berbagai permainan seru bisa anda nikmati seperti banana boat. Untuk kegiatan lainnya bisa juga seperti kemah atau outbond anak-anak sekolah dan wahana canoe. Seru deh pokoknya!!

17. Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Lampung memang ada banyak sekali pilihan wisata Pantai yang indah, untuk urutan ke 17 yakni Pantai Mutun dan pulau Tangkil hanya berjarak 10km dari kota bandar lampung, lokasinya di kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung. Beberapa Fasilitas lengkap bisa anda dapatkan disini seperti Pondokan, Perahu Cano, Water boom, Banana Boat, dan resto.

Selain itu anda bisa menikmati keindahan di pulau Tangkil dengan menggunakan Perahu menuju Pulau tersebut biayanya murah yakni hanya Rp 10.000 /orang. di Pulau tangkil ini pun anda bisa berenang di pantai dengan air yang bersih dan jernih.

18. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu

Tempat wisata ini terdengar seram namun keindahannya tidak seseram namanya. Karena disini sangat cocok untuk para fotografer yang menyuguhkan keindahan batu-batu tajam dan tinggi sehingga menjadi daya tarik tesendiri dan tidak akan bisa anda temukan di Wisata manapun. untuk lokasinya sendiri tepatnya di Wilayah Tanggamus (dekat Teluk Kiluan).

19. Laguna Dodo

Laguna Dodo

Untuk bisa mencapai ke Lokasi Tempat wisata Laguna Dodo ini harus memiliki Kondisi yang prima karena medan yang sulit serta jalan yang cukup terjal harus anda lewati, Sekitar 3KM dari pulau kiluan. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah kolam alami yang di minati banyak para pecinta alam. Selain memiliki kondisi yang prima, anda juga harus menyiapkan bekal yang cukup karena di lokasi wisata ini tidak ada warung.

20. Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem

Tanjung Putus, Pulau Tegal, Maitem

Pada urutan yang terakhir ini adalah tempat wisata bernama Tanjung putus, pulau tegal dan maitem yang merupakan ketiga tempat tersebut area Spot penyelaman yang paling keren yang ada di Lampung. di ketiga tempat ini pun ada memiliki palung dalm serta memiliki terumbu karang yang indah dengan di buni Ikan Neon yang cantik sebagai penghuninya.

Sangat tidak di anjurkan untuk membawa Anak-anak ketika mengunjungi tempat wisata ini karena berbahaya, hanya beberapa meter saja dari bibir pantai palung tersebut berada.

Keseruan bisa anda rasakan disini, karena daya tarik tersendiri yang tidaka akan ana temukan di tempat lain. Wajar saja di tempat ini tidak pernah sepi pengunjung baik dari wistawan lokal ataupun mancanegara.

Lanjut Ke Halaman 2

Pages: 1 2
Baca Juga