Tips Dan Kiat Menjaga Rumah Dari Tindak Kriminal Pencurian Dan Perampokan Rumah

Jan 12 2016 - 12:23am Indonews Coid

Tips Dan Kiat Menjaga Rumah Dari Tindak Kriminal Pencurian Dan Perampokan Rumah – Maraknya pencurian dan perampokan rumah tentunya membuat kita menjadi ngeri dan takut, tindak kriminal perampokan tidak hanya terjadi pada rumah-rumah yang sedang ditinggal pergi dan kosong, tapi juga terjadi pada rumah yang sedang berpenghuni. Dan waktu tindak pencurian dan perampokan tersebut sulit di prediksi, karena para pelaku memilih waktu yang random alias acak, membuat satuan keamanan bahkan polisi tidak bisa mengantisipasinya.

Kelihaian para pelaku dalam menjalankan aksinya dan selalu menggunakan modus-modus baru membuat para pemilik rumah menjadi sangat was-was, karena menurut data kepolisian pada tahun 2012 saja, terjadi 3850 pencurian kendaraan bermotor di jabotabek , dan 2.045 di antarnya terjadi di kawasan perumahan.

Sebagai pemilk rumah tentunya tidak ingin hal ini terjadi pada kita, perlu adanya peningkatan sistem keamanan berbasis teknologi yang mampu beroperasi selama 24 jam nonstop, dan berikut ini adalah tips dan kiat menjaga rumah dari tindak kriminal pencurian dan perampokan rumah.

TIPS DAN KIAT MENINGKATKAN SISTEM KEAMANAN

PASANG CCTV DAN IP CAMERA

jakarta cctv

CCTV (closed circuit television) adalah sebuah alat system keamanan berbasis teknologi yang saat ini menjadi opsi utama, terbukti dengan memasang cctv para pelaku tindak kriminal akan mengurungkan niatnya untuk beraksi. selain itu ada juga IP camera, IP camera adalah pengembangan dari CCTV dengan memasukan IP address di dalamnya, sehingga bisa terkoneksi dengan internet. anda bisa melihat tayangan secara langsung melalui gadget yang sudah terinstall software IP camera. Untuk penjelasan lengkapnya bisa anda lihat di Jakartacctv.co.id

PASANG AKSES KONTROL

AKSES KONTROL

 

Akses kontrol memang masih jarang terlihat di pasang di perumahan, namun alat ini sudah banyak digunakan di pertokoan, perkantoran, gudang dan lain-lain. Terbukti selain CCTV akses kontrol juga dapat mengurangi tindak kriminal dengan drastis. Sistem keamanan ini bekerja dengan teknologi yang canggih, menggunakan sidik jari, akses card, sampai face detection sebagai aksesnya. Alat ini bisa anda pasang di pintu bahkan jendela, yang memungkinkan maling bisa masuk.

PASANG ALARM

ALARM

 

Tips dan kiat meningkatkan sistem keamanan selanjutnya adalah, memasang alarm sebagai sebuah alat pemberitahuan adanya bahaya atau orang asing yang masuk tanpa izin, juga sangat efektif dalam mencegah terjadinya tindak kriminal. Alarm ini bisa kita compare dengan akses kontrol yang sudah terpasang, atau alarm sinyal bahaya bisa anda sambungkan dengan satuan keamanan dan kepolisian. Sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diingankan, keamanan bisa langsung tahu dan segera datang ke rumah anda.

Dan demikian adalah 3 tips meningkatkan sistem keamanan rumah anda dari perampokan atau tindak kriminal lainnya. Dengan menggunakan alat-alat canggih yang anda pasang di rumah dan sekitarnya, akan membuat anda bisa tidur dengan lebih nyenyak, dan perasaan takutpun akan hilang ketika anda pergi meninggalkan rumah. Dan dapatkan barang asli serta bergaransi resmi dan penawaran harga terbaik, hanya di jakartacctv.co.id

Baca Juga