Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Mar 17 2014 - 3:44am admin indonews2

Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara AlamiCara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Hitam Atau Bekas Knalpot Secara Alami Dan Bagian Tubuh Kaki Ataupun Tangan, Pohon yang tertancap paku kemudian dicabut pasti akan meninggalkan bekas luka yang sangat sulit untuk dihilangkan. Tapi tidak dengan kulit manusia. Dalam kurun waktu beberapa hari bekas luka akibat paku akan hilang dengan sendirinya. Tapi bagaimana dengan bekas luka akibat terbakar? Melepuh? Tergores? Kecelakaan?

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bekas luka itu akan terus menempel pada kuliy dan entah kapan akan hilang atau bahkan tak pernah hilang. Dan pada saat itu terjadi berbagai cara pasti dilakukan untuk menyembunyikanya. Tak ayal kita sendiri merasa tak nyaman jika bekas luka tersebut tidak bisa disembunyikan.

Apapaun yang kita sembunyikan di dunia ini pasti akan diketahui oleh orang lain cepat atau lambat. Begitupun dengan bekas luka. Kalau begitu jangan sembunyikan bekas luka tapi hilangkan. Bekas luka juga bisa dihilangkan secara alami lho dengan bahan yang mudah didapat dan sangat terjangkau. dilakukan untuk menyembunyikanya.

Tak ayal kita sendiri merasa tak nyaman jika bekas luka tersebut tidak bisa disembunyikan. Apapaun yang kita sembunyikan di dunia ini pasti akan diketahui oleh orang lain cepat atau lambat. Begitupun dengan bekas luka. Kalau begitu jangan sembunyikan bekas luka tapi hilangkan. Bekas luka juga bisa dihilangkan secara alami lho dengan bahan yang mudah didapat dan sangat terjangkau.

1. Jeruk nipis

Tak hanya mampu menghilangkan jerawat dan komedo, jeruk nipis juga mampu menghilangkan bekas luka. Penggunaannya juga sangat mudah. Yaitu dengan mengoleskan perasan jeruk nipis pada bekas luka. Rasanya memang perih. Tapi inilah indikasi bahwa jeruk nipis sedang bekerja. Diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar bekas luka segera hilang.

2. Madu

Selain mampu mengencangkan kulit madu juga berkhasiat menghilangkan bekas luka. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada bekas luka. Lakukan beberapa kali dalam sehari agar bekas luka tak bisa dilihat lagi.

3. Mentimun

Menghilangkan bekas luka menggunakan mentimun juga efektif dan mudah. Caranya adalah dengan menghaluskan mentimun kemudian mengoleskannya pada bekas luka. Diamkan semalaman. Keesokan harinya baru dibilas menggunakan air bersih.

4. Daun Mint
Vitamin dan mineral yang dikandung oleh aun mint sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Pertama ambil 2 sampai 3 lembar daun mint. Tumbuk daun mint hingga halus. Kemudian oleskan pada bekas luka.

5. Lidah Buaya

Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami yang patut anda coba sebelum memutuskan untuk operasi. Setidaknya cara-cara di atas alami dan tidak akan memberikan efek samping apapun. Selamat mencoba dan dapatkan kulit cantik Tanpa bekas luka. Dukung Indonews Dalam Event Kontes Seo : Raih Mimpimu Bersama Komunitas Blogger Lampung

Baca Juga