Tips Jitu Cara Merawat Hp dan Smartphone Android

Sep 9 2014 - 8:35pm admin indonews

Tips Jitu Cara Merawat Hp dan Smartphone Android  Agar Awet Dan Tidak Cepat Rusak – Perkembangan jaman dari waktu ke waktu semakin maju dan juga berkmbang. Banyak inovsi yang dilakukan pada perangkat apapun, misalnya adalah ponsel. Saat ini sediri ponsel telah berganti menjadi smartphone yang kebanyakan menggunakan touchscreen. Banyak juga jenis smartphone yang beredar dipasaran.

Era smartphone saat ini banyak sekali beredar ponsel dengan fitur layar sentuh. Dengan demikian, untuk merawat smarpthone akan sedikit lebih susah ketimbang posel seperti jaman dahulu. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagi anda, bagaimana cara mudah merawat smartphone :

Tips Merawat Smartphone

1. Merawat LCD Touchscreen

Perangkat smartphone yang paling mahal saat ini adalah bagian LCD. Oleh karena itu, kita harus benar-benar merawat perangkat ini. Beberapa tips yang bisa anda lakukan adalah.

Pertama, jangan menekan layar sentuh terlalu keras saat mengoperasikannya. Karena hal ini dapat mengurangi kualitas LCD< atau bahkan merusak LCD.

Kedua, hindari sinar matahari langsung ke layar ponsel anda. Selain anda kurang jelas saat menggunakan ponsel, hal ini juga bisa berakibat turunnya kualitas LCD anda.

Ketiga, pasang pelindung pada ponsel anda. Hal ini untuk menghindari goresan langsung pada smartphone anda. Bagi anda yang smartphonennya sudah di pasag Gorilla Glass, mungkin bisa melupakan tips ini.

2. Jangan Dekatkan Medan Magnet

Beberapa kesalahan yang dilakukan beberapa pengguna smartphone adalah meletakkan ponsel mereka ke perangkat yang mengandung magnet, contohnya seperti Televisi, Radio, atau beberapa barang lain yang mengandung magnet. Hal ini akan mengakibatkan sensifitas dan juga daya kerja ponsel anda menurun.

3. Gunakan Smartphone Secara Wajar

Walaupun memiliki label ponsel pintar, namun jika penggunanya kurang memperhatikan kinerja ponsel, maka smartphone akan cepat rusak. Salah satu cara untuk merawat smartphone adalah menggunakannya secara wajar. Jika memang baterai ponsel sudah habis, maka chas kembali, jangan dihidupkan dan digunakan kembali. Karena hal tersebut bisa sangat fatal untuk kelangsungan ponsel anda.

4. Amankan Dari Virus

Install aplikasi antivirus pada ponsel anda untuk menghindari masuknya virus yang dapat merusak ponsel anda. Perhatikan juga aplikasi-aplikasi dari vendor yang tidak dikenal. Selain itu, cermati dahulu aplikasi-aplikasi yang ingin anda install pada smartphone anda.

5. Install Aplikasi Performa Smartphone

Salah satu cara merawat smartphone lainnya adalah dengan cara menginstall aplikasi yang bisa mendukung performa ponsel anda. Misalnya saja aplikasi untuk menghemat baterai, aplikasi untuk menghapus cache untuk menghindari akses smartphone anda, dan aplikasi lainnya yang dapat mendukung kinerja ponsel lebih awet.

Terima Kasih Semoga Tips Jitu Cara Merawat Hp dan Smartphone Android  Bermanfaat Indonewsers 🙂

Baca Juga