Tips Singkat Kenakan Model Busana Muslim Couple Saat Lebaran

Oct 11 2016 - 10:42am Indonews Coid

Tips Singkat Kenakan Model Busana Muslim Couple Saat Lebaran

 

Tampil serasi dan kompak ketika lebaran tentu menjadi sebuah hal yang sangat membahagiakan, salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar dapat tampil dengan serasi ialah menggunakan model busana muslim couple. Sekarang ini ada begitu banyak busana muslim couple di pasaran, dengan busana ini penampilan kita pun menjadi semakin menarik dan mempesona. Namun, memilih busana couple yang menarik ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

 

Pertama, pilih baju yang tidak banyak di pasaran. Bukan rahasia lagi jika banyak model couple busana muslim. Bahkan, jika kita melihat, banyak online shop yang sekarang ini banyak menjual busana koko dengan model dan warna yang sama, ada pula yang hanya memberikan tambahan aksen bordir. Agar dapat tampil unik dan beda dibandingkan dengan yang lain, lebih baik memilih baju yang tidak banyak berada di pasaran. Memang, biasanya baju ini memiliki harga yang dibanderol lebih mahal, namun sepertinya hal tersebut tidak masalah, karena barang yang sedikit lebih mahal kemungkinan memiliki kualitas yang mahal pula.

Model Busana Muslim Couple

Model Busana Muslim Couple

 

Kedua, tentukan warna baju yang lebih sesuai. Di setiap model busana muslim yang akanAnda beli sudah pasti mempunyai warna yang berbeda. Karena moment untuk menggunakan baju ini adalah hari raya IdulFitri atau lebaran, lebih baik Anda memilih warna yang kalem. Anda bisa mempertimbangkan warna putih. Warna putih ini cocok digunakan baik pria atau pun wanita selain itu warna putih juga cocok digunakan untuk mereka yang berkulit putih atau berkulit gelap, jadi sepertinya tidak masalah jika Anda memilih warna ini.

 

Terakhir, usahakan memilih bahan yang nyaman. Saat lebaran, pasti Anda akan menggunakan baju tersebut berkeliling kerumah saudara dan tetangga. Oleh sebab itu, lebih baik Anda memilih bahan yang nyaman. Bahan yang nyaman ini bisa seperti sutra dan katun. Usahakan bahan yang Anda kenakan menyerap keringat dan tidak menimbulkan bau. Biasanya, bahan baju tidak pernah menjadi pertimbangan, padahal bahan baju ini sangat mempengaruhi kesanyang ingin Anda bentuk.

 

Sebenarnya, seperti apapun busana muslim yang Anda pilih bersama dengan pasangan, pastikan jika busana muslim yang Anda pilih tersebut tidak bertentangan dengan syariat agama. Jangan sampai Anda hanya mempertimbangkan mode kemudian tidak mengindahkan syariat berpakaian. Untuk kaum hawa, menutup aurat ini bukan hanya sekedar mengenakan jilbab melainkan menjaga pakaiannya.

 

Berikut ada beberapa hal yang harus Anda hindari ketika memilih model busana muslim, antara lain:

 

  1. Menyilangkan sudut jilbab ke belakang. Sekarang hal ini memang marak menjadi perbincangan, yakni mengenakan jilbab dengan sudut jilbab disampirkan kebelakang, cara berhijab ini akan menonjolkan dada sehingga terkesan memperlihatkan dada, lebih baik Anda menghindarinya, jika tetap ingin menonjolkan dada, pilih pakaian yang menutupi dada atau yang memiliki ukuran lebih longgar,
  2. Baju panjang namun celana legging. Sebaiknya, kita lebih selektif untuk memperhatikan seluruh pakaian yang kita kenakan. Bukan hanya sekedar kecantikan, namun untuk tampil rapi,
  3. Pakaian yang ketat. Baik pria maupun wanita, ketika Anda memilih busana couple muslim, lebih baik Anda menghindari pakaian yang ketat. Usahakan pakaian yang Anda pilih lebih longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh, begitu pun dengan pasangan Anda. Tidak perlu mengenakan pakaian ketat untuk terlihat atletis, lebih baikmengenakan pakaian yang pantas untuk dikenakan, seakan-akan berada di hadapan Tuhan.

Baca Juga :

 

Baca Juga