Wanita Anda Harus Tau !!! Penyebab Rambut Rontok Berkepanjangan

Feb 29 2016 - 10:40am Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Masalah ini sering timbul terutama sering kali di hadapi oleh kaum hawa. Banyak sekali yang mengeluh karena rambutnya mengalami kerontookan, Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok ini. Siklus anagen adalah rutinitas pertumbuhan rambut yang biasanya berlangsung 2 sampai 8 tahun, dan sekitar 90% rambut manusia dalam rutinitas ini.

Penyebab Rambut Rontok

Pada fase transisi Catagen biasanya siklus yang umumnya berlangsung 2-3 minggu. Pada tahap catagen, folikel rambut – rambut akan menciut. siklus telogen berlangsung 2 sampai 4 bulan. Pada fase telogen, pertumbuhan rambut akan berhenti. Namun, secara umum, rambut akan tumbuh 12-15 cm dalam waktu 1 tahun.

Jadi, apa pemicu kerontokan rambut yang dapat terjadi, terutama pada wanita ? …. 😀

Ini Merupakan Faktor Penyebab Rambut Rontok

Genetik

Genetik Rambut

Apabila anda mengalami rambut rontok setiap hari ??? Coba tanyakan kepada keluarga anda, apakah nenek ??, ibu ??, atau saudara ??? juga mengalami hal yang sama ??. Jika demikian, Anda mungkin memiliki masalah dengan kelainan genetik yang dikenal sebagai androgenetic alopecia.

Di samping itu, dapat secara klinis didiagnosis dengan melihat dari keadaan bagian folikel rambut. Pada wanita yang mengalami ini, folikel rambut bisa menjadi terlihat menyusut. Masalah ini biasanya muncul pada usia 50 sampai 60 tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan muncul pada usia remaja.

Penyakit

Penyakit Rambut

Rambut menipis sering dapat disebabkan oleh beberapa penyakit atau kondisi kesehatan, seperti gangguan kelenjar tiroid, masa kehamilan, dan jumlah darah rendah (anemia). Selain itu, beberapa penyakit autoimun, seperti psoriasis dan dermatitis seborrhoic, juga penyakit sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Manipulasi Rambut

Manipulasi Rambut

Mengikat atau mengepang rambut terlalu kencang dapat memicu munculnya alopecia traksi. Traction alopecia dapat menyebabkan rambut semakin rontok.

Beberapa manipulasi lain yang dapat menyebabkan rambut rontok adalah pewarnaan rambut, mencatok dan menggunakan pengering rambut (hair dryer), dan juga menggunakan bahan kimia lainya juga dapat memperparah rambut rontok.

Penyebab Lain

Dalam keadaan stres, shock fisik setelah operasi atau penyakit yang ekstrim, mengalami penurunan berat badan yang berlebihan, dan konsumsi berlebihan vitamin A dapat juga menyebabkan kebotakan. Biasanya rambut mungkin rontok dari beberapa minggu hingga enam bulan setelah kejadian.

Secara keseluruhan, rambut rontok dapat dengan mudah disembuhkan sendiri dalam beberapa waktu. Namun, jika anda merasa ragu dan berkelanjutan ???? 😀 ,  Segera konsultasikan dengan dokter spesialis yang ahli di bidangnya. Lebih cepat lebih baik diurus !!!!. … 😀

Wanita Anda Harus Tau !!! Penyebab Rambut Rontok Berkepanjangan

Baca Juga