Waspadai Dan Segera Obati Penyakit Kudis Ini !! Karena Penyakit Ini Menular

May 14 2016 - 11:59pm Indonews Coid

IndoNews.Co.Id – Kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan akibat tungau (mite) yang dicirikan dengan hadirnya keropeng, kebotakan, dan kegatalan pada kulit. Penyebab penyakit menular ini adalah tungau Sarcoptes scabiei. Tungau-tungau ini akan menggali liang untuk bersarang di bawah lapisan kulit. Daerah di sekeliling sarang tersebut kemudian jadi terasa sangat gatal, terutama pada malam hari, serta akhirnya membentuk ruam.

Waspadai Dan Segera Obati Penyakit Kudis Ini !! Karena Penyakit Ini Menular

Kudis biasanya memiliki masa inkubasi sekitar 30-60 hari sebelum muncul rasa gatal serta ruam. Tetapi jika Kamu pernah mengidap kudis sebelumnya, waktu kemunculan gejala tetao jauh lebih cepat.

Pengobatan Secara Medis

Obat untuk mengatasinya, yaitu dengan losion atau krim. Obat-obatan oles ini mengandung insektisida untuk membunuh tungau kudis.

Obat-obat tersebut biasanya dioleskan dalam ruam dan daerah sekitarnya yang berada pada periode leher ke bawah, selanjutnya didiamkan selama setidaknya 8 jam. Premethrin, lindane, serta malathion merupakan contoh obat-obatan oles kudis.

Selain obat oles, pengidap juga meraih mengonsumsi antihistamin untuk membasmi rasa gatal akibat kudis. Obat ini dijual bebas dan dapat diperoleh dalam apotek.

Rasa gatal di sini. bahkan dapat berlangsung semasa beberapa minggu setelah pengidap menyelesaikan proses pengobatan gara-gara reaksi alergi terhadap tungau-tungau yang mati. Kompres air dingin dan losion kalamin dapat membantu mengurangi aigara gatal tersebut.

Pengobatan Secara Alami

Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sifat anti mikroba dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit kudis, luka gara-gara gigitan serangga dan pun berbagai masalah kulit lain. Terapkan saja gel lidah buaya pada area kulit dan kemudian bilaslah 1 jam kemudian.

Kunyit

Sifat antiseptik dan anti inflamasi di dalam kunyit amat efektif untuk meredakan gejala kudis. Buat pasta dari bahan kunyit dengan tambahan beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan aja campuran tersebut pada kulit dan bilas setelahnya.

Minyak Lavender

Minyak lavender dapat mempercepat cara regenerasi pada kulit, juga mampu mematikan dan mengusi parasit yang dapat menyebabkan kudis. Pijatlah kulit dengan menggunakan minyak ini. Diamkan terlebih dulu beberapa saat sebelum Awak membilasnya dengan air sehingga bersih.

Cuka

Asam cuka akan membuat perubahan di dalam tingkat pH kulit . Tungau-tungau akan mati sebab adanya perubahan tersebut. Oleskan saja cuka yang sudah diencerkan dibagian kulit dengan menggunakan kapas. Lakukanlah dua kali satu hari agar mendapatkan hasil maksimum.

Temu Ireng

Gunakan temu ireng dengan ukuran ibu jari. Kemudian cuci sampai bersih, dan tumbuk hingga halus. Sesudah itu beri tambahan minyak kelapa atau minyak goreng,  campur hingga merata, agar bisa digunakan sebagai obat oles.

Oleskan pada periode kulit yang sedang terinfeksi penyakit kudis. Dan bungkus dengan kain perban ataupun kain kasa yang bersih. Lakukan pengobatan ini sebagaiselaku, ala, menurut, rutin, dan gantilah perban secara teratur 3 times sehari, agar tungau ataupun kutu penyebab kudis ini mati.

Memang penyakit ini bukan penyakit yang mematikan 😀 Akan tetapi jika tak segera di tangani dapat menjadi komplikasi 🙂

Waspadai Dan Segera Obati Penyakit Kudis Ini !! Karena Penyakit Ini Menular

Baca Juga