WOW, Ini Dia Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Anda

Feb 17 2015 - 1:00am admin indonews2

WOW, Ini Dia Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Anda – Kebanyakan dari kita mungkin pernah mengonsumsi telur, terkecuali yang memang alergi pada salah satu sumber makanan ini. Telur sendiri dikenal merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein tertinggi dari semua jenis makanan. Maka tak heran jika telur terkadang menjadi santapan sehari-hari kita.

Telur yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat kebanyakan merupakan telur ayam broile atau telur ayam negeri yang memiliki warna kecoklatan. Telur ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat awet, pasalnya anda bisa menyimpan telur di suhu normal sekalipun dengan rentan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika anda menyimpannya di lemari es.

Manfaat Telur

Telur di Indonesia biasanya di konsumsi dengan berbagai cara, ada yang mengonsumsinya secara mentah seabgai obat, ada juga yang menggorengnya, ada yang merebusnya, atau menjadi olahan lain dan juga menjadi tambahan bahan makanan kue dan lainnya. Namun dibalik enaknya telur, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari telur ini sendiri untuk kecantikan. Beberapa diantaranya adalah untuk wajah. Nah, apa saja manfaat telur untuk kecantikan? Mari kita simak saja ulasan berikut ini.

1. Putih Telur Untuk Menyembuhkan Jerawat

Putih telur diketahui mengandung asam amino dan juga protein yang sangat tinggi yang berfungsi untuk menyembuhkan jerawat. Cara penggunannya yaitu sebagai masker telur. Untuk menggunakannya cukup mudah, silahkan anda pisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu balurkan putih telur pada wajah anda, tunggu hingga kurang lebih 30 menit, lalu basuh muka anda. Lakukan beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Putih Telur Untuk Mengurangi Ketombe

Anda bisa menggunakan telur sebagai masker rambut selain untuk masker wajah. Namun untuk kondisi ini, anda juga menggunakan kuning telur sebagai masker rambut untuk menghilangkan ketombe. Silahkan anda oleskan telur pada seluruh kulit kepala, lalu tunggu hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan shampo anti ketombe. Beberapa hari anda akan merasakan manfaatnya.

3. Putih Telur Untuk Melembutkan Kulit

Untuk melembutkan kulit, anda juga menggunakan telur sebagai masker. Caranya tambahkan putih telur dengan yogurt, lalu oleskan pada wajah anda. Telur memang cukup bagus untuk wajah anda, pasalnya mengandung protein yang tinggi.

4. Putih Telur Untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Bawah Mata

Jika anda pernah merasakan lingkaran hitam yang berada pada bawah kantung mata anda, mungkin anda bisa menggunakan telur yang dikombinasikan dengan timun. Caranya cukup mudah, kocok putih telur, lalu oleskan pada kantung mata. Lalu letakkan timun pada mata anda untuk memaksimalkan khasiat. Tunggu beberapa saat, atau anda bisa mengaplikasikannya sebelum tidur untuk mendapatkan mata yang lebih segar.

5. Putih Telur Untuk Menghilangkan Minyak di Wajah Anda

Seperti yang kita ketahui salah satu cara menghilangkan minyak pada wajah itu dengan vitamin E, dan vitamin itu bisa dapatkan dari telur. Caranya cukup gampang, seperti cara diatas cukup mengambilkan putih telur dan tinggal oleskan pada wajah anda, akan tetapi disini anda bisa menambahkan bedak cendana/bubuk cendana yang terbukti juga bagus untuk menutup pori-pori kulit yang besar dan mengeluarkan minyak.

6. Putih Telur Untuk Sebagai Pelembab Rambut

Tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia, cukup menggunakan putih telur saja rambut anda bisa lebih lembab dan sehat. Caranya gampang sekali, cukup oleskan putih telur pada rambut anda, tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan shampo supaya efeknya lebih segar dan cepat.

7. Putih Telur Untuk Mengurangi Rambut Rontok

Zat besi yang terdapat dalam putih telur juga sangat bagus untuk kesehatan rambut, dan dapat mengurangi rambut rontok serta masalah rambut lainnya. Cukup tambahkan jeruk nipis atau lemon pada putih telur supaya tidak terlalu amis, kemudian bilas dengan air dingin dan shampo.

8. Putih Telur UntukMenyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Protein juga berfungsi untuk meregenisasi sel kulit yang mati, sehingga penggunaan putih telur untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari juga dapat dilakukan. Caranya cukup campurkan putih telur dengan lemon dan madu, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

9. Putih Telur Untuk Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah

Cukup campurkan putih telur, alpukat dan lemon. Kemudian usapkan pada wajah dan tunggu sampai mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Anda bisa menambahkan lotion pelembab wajah jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikian Ulasan Tentang WOW, Ini Dia Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan Anda Semoga Bermanfaat Buat Para IndoNewsers 😀

Baca Juga